Angkasa Pura 2

Mobil Mewah Lexus Ini Jadi Incaran Pengunjung Berduit

OtomotifJumat, 18 Agustus 2017
LEXUS_LS_500_GIIAS_2017_Lexus_A

TANGERANG (Beritatrans.com) – Perhelatan otomotif umumnya menjadi ajang konsumen mencari mobil atau motor idaman. Seperti halnya di booth Lexus pada gelaran GIIAS 2017.

Sejumlah kendaraan andalan Lexus terbaru hingga mobil konsep. Di ajang bergengsi ini, generasi terbaru Lexus LS 500, akhirnya meluncur perdana di Asia. Mobil tersebut merupakan salah satu produk unggulan sebagai sedan flagship yang paling ditunggu penggemar mobil premium.

Tak heran jika mobil paling mewah ini menjadi incaran pengunjung berduit. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pemesanan untuk LS 500 di GIIAS kali ini.

“Mobil ini sudah bisa pesan. Harganya kira-kira Rp3,5 miliar,” ujar Adrian Tirtadjaja, di booth Lexus di ICE BSD (17/8/2017).

Ia menjelaskan hingga kini sudah ada sekitar 50 orang yang sudah pesan Lexus LS 500. Selain itu, ia menambahkan untuk Lexus NX 300 juga ditunggu para penggemarnya di Indonesia.

Adrian juga menyatakan pasar mobil kelas premium di Indonesia terus tumbuh, terutama dalam sepuluh tahun terakhir. Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan pasar Lexus SUV secara keseluruhan yang meningkat 62% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama (Jan-Mei’16).

The Entirely-New LS 500 hadir menggantikan generasi sebelumnya pada tahun 2006. Dilengkapi dengan mesin 3,500 cc twin turbo dengan transmisi 10 percepatan terbaru yang menghasilkan 415 tenaga kuda.

“Untuk sedan LS 500 yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe terbaik, yakni LS 500L dan LS 500 hL (hybrid). Sengaja kami memilih dua tipe terbaik saja,” tambah Adrian.

Salah satu keunikan dari generasi terbaru Lexus LS ini adalah unsur budaya Jepang yang semakin kental menghiasi interior mobil ini. Di sini konsumen akan dimanjakan dengan trim terbaru buatan tangan, kiriko yang terbuat dari seni instalasi kaca khas Jepang, doortrim handcrafted pleated yang dibuat dengan disain berlapis yang elegan, dan pola artwood terbaru khas Lexus.

Bicara proses produksinya, Lexus LS 500 baru akan diproduksi sekitar Desember 2017 dan akan siap dikirim ke konsumen pada Januari 2018. Sedangkan Lexus NX 300 baru akan diproduksi sekitar September dan akan dikirim kepada konsumen pada Oktober 2017.