Angkasa Pura 2

Sambut Catar, Capt Sahattua: Di Bumi Marunda Ini Kalian akan Dibentuk Menjadi Perwira Yang Unggul

SDMJumat, 18 Agustus 2017
IMG-20170818-WA0062

IMG-20170818-WA0047

JAKARTA (Beritatrans.com) – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelaaran (STIP) Jakarta Capt. Sahattua P.Simatupang, MM. M.Hum menerima secara resmi 360 calon taruna (catar) STIP tahun ajaran 2017/2018, Jumat (18/8/2017).

Bertempat di Sport Mall STIP, Capt. Sahattua didampingi Puket III dan jajaran ketarunaan serta pembina, instruktur, orang nomor satu di kampus pelaut itu menyambut dan menyampaikan selamat datang kepada seluruh catar STIP.

“Kalian sudah masuk dan sebagian diantar kedua orang tuanya, meski hanya sampai batas pagar. Selamat datang dan bergabung di kampus STIP Jakarta. Di Bumi Marunda inilah kalian akan dibentuk melalui proses pendidikan dan latihan, mulai dari calan taruna, taruna sampai lulus kelak menjadi perwira transportasi yang unggul dan tangguh,” kata Capt. Sahattua di depan catar STIP Jakarta itu.

Dikatakan, kalian datang dari rumah bahkan jauh di sebarang pulau ke STIP untuk menjadi taruna pelaut yang hebat. Jangan kecewakan cita-cita dan impian orang tua kalian, untuk melihat anak-anaknya yang berhasil di masa mendatang. “Dari kampus inilah kalian harus memulai lembaran hidup baru sebagai taruna yang unggul dan siap menyongsong masa depan yang cerah,” pesan Capt. Sahattua.

“Bukti semua itu dengan belajar yang rajin, disiplin tinggi dan tentunya dengan sikap dan perilaku yang baik dan terpuji baik di dalam kampus dan di masyarakat. Taruna STIP adalah putra terbaik Indonesia yang unggul dan harus membuktikan dengan sikap dan perilaku yang lebih baik dibandingkan masyarakat umumnya,” pinta Capt. Sahattua.

IMG-20170818-WA0065

Buktikan Kalian Taruna Yang Baik

Kalian masuk kampus STIP, menurut Capt, Sahattua adalah fase awal dari proses diklat di kampus ini. Besok, kalian akan berangkat ke BP3K Ciwidey, untuk mengikuti masa dasar pembentukan karakter (Madatukar). “Saat itulah kalian akan mulai dibentuk sikap dasar dan karakternya sebagai sosok taruna yang unggul,” kilah Capt. Sahattua.

Dibawah bimbingan para instruktur dari Paskhas TNI-AU, menurut dia, seluruh catar transportasi termasuk dari STIP Jakarta akan menjalani proses pembentukan karakter. Setelah itu, akan mask masa basis di kampus sampai tiga bulan ke depan.

“Saat itu, kalian akan dibentuk, dilatih dan dibiasakan sebagai taruna pelaut yang unggul. Seluruh hidup kalian mulai bangun tidur sampai tidur lagi akan diawasi. Semua dimaksudkan untuk membentuk pribadi taruna yang benar-benar unggul dan tangguh,” terang alumni AIP Angkatan 29 itu lagi.

Capt Sahattua ingin melihat kalian semua sudah berubah, dan memiliki sikap dan perilaku sebagai catar, taruna pelaut bahkan kelak menjadi perwira yang unggul. “Serap dan amalkan serta integrasikan semua ilmu, pemngalaman dan ketrampilan selama Madatukar dalam kehidupan kalian,” sebut putra Batak ini.

“Saya ingin melihat, sepulang dari Madatukar sudah memiliki sosok taruna yang unggul dengan sosot mata yang ikhlas dan siap berjuang menghadapi tantangan ke depan,” terang Capt. Sahattua.

Untuk menyempurnakan penbentukan karakter dan pribadi taruna yang unggul itu, tambah Capt. Sahattua, seluruh catar akan menjalani masa basis di dalam kampus. “Selama tiga bulan ke depan, tidak boleh keluar kampus, tak boleh dibezuk dan sekaligus akan dipantau dan dibentuk pribadinya,” urai dia.

“Setelah tiga bulan, baru diberikan pesiar yang pertama sekaligus mengundang orang tua guna memberikan laporan mengenai perkembangan putra-putrinya tiga bulan dididik di STIP. Buktikan kalian taruna yang baik dan siap menyosong masa depan, termasuk kepada orang tua kalian setelah tiga bulan nanti,” tegas Capt. Sahattua.(helmi)

loading...