Angkasa Pura 2

Besok Menhub Kunker ke Bandara Jember dan Pelabuhan Probolinggo

Bandara DermagaSabtu, 19 Agustus 2017
FB_IMG_1503132681884

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Besok (20/8/2017) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Dirjen Perhubungan Laut A Tonny Budiono dan Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Probolinggo, Pelabuhan Sintete, dan Bandara Noto Hadinegoro, Jember, Jawa Timur.

Di Bandara Noto Hadinegoro, Menhub menurut Plt. kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemhub Hengki Angkasawan, akan melakukan pembicaraan rencana pengembangan bandara dengan pihak-pihak terkait.

“Selanjutnya di Probolinggo akan menyaksikan kerja sama pemanfaatan aset dua pelabuhan,” tutur Hengki di Jakarta, Sabtu (19/8/2017).

Bandara Noto Hadinegoro dikatakannya, akan dikembangkan dengan penambahan panjang landasan dan perluasan terminal. Untuk itu Menhub akan mengecek kesiapan pengembangan bandara tersebut.

“Pengembangan bandara ini merupakan perintah Presiden Jokowi saat mengunjungi Jember beberapa waktu yang lalu,” ungkap dia.

Sedangkan ke Pelabuhan Probolinggo, Menhub akan menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara KSOP Kelas IV Probolinggo dengan Badan Usaha Pelabuhan PT. Delta Artha Bahari Nusantara.

Perjanjian menyebutkan pengaturan Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara berupa Tanah Hasil Reklamasi dan Dermaga pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Probolinggo.

Sedangkan untuk pelabuhan Sintete akan ditandatangani perjanjian kerja sama antara KSOP Kelas V Sintete dengan PT. Pelindo II Cabang Pontianak.

“Perjanjian ini mengatur Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara berupa Bangunan Dermaga pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas V Sintete,” imbuh Hengki. (omy)