Angkasa Pura 2

Seluruh Catar STIP Peserta Madatukar Diasuransikan

SDMSabtu, 19 Agustus 2017
IMG-20170818-WA0046

JAKARTA (Beritatrans.com) – Seluruh calon taruna (catar)  STIP Jakarta yang akan mengikuti Masa Dasar Pebentukan Karakter (Madatukar) di kampus BP3K Ciwidey sudah diasuransikan.

“Asuransi tersebut dimaksudkan untuk memberikan jaminan dan rasa aman kepada catar serta orang tuanya,” kata Sekretaris Panitia Sipencatar STIP Jakarta Capt. Supendi, M.M.Tr menjawab Beritatrans.com, Sabtu (19/8/2017).

Program asuransi bagi catar saat mengikuti Madatukar, lanjut dia merupakan yang pertama di STIP Jakarta. “Catar danborang tua/ wali lnya tak perlu khawatir. Seluruh catar STIP yang ikut Madatukar sudah di-cover asuransi,” jelas Capt. Supendi.

Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan STIP itu menambahkan, seluruh catar STIP Jakarta  peserta Madatukar bisa berangkat ke Bandung dengan tenang.  Selanjutnya mengikuti seluruh rangkaian diklat yang diberikan Tim Paskhas TNI AU itu.

“Sementara, pihak orang tua catar tak perlu risau dan was-was karena keamanan dan keselamatan putra-putrinya lebih terjamin,” terang Capt. Supendi.

Institusi STIP dan seluruh  pimpinan berhasil seluruh rangkaian Madatukar berjalan aman dan lancar. “Asuransi tersebut hanya sebagai cadangan. Kalau sampai terjadi sesuatu semua sudah siap,” urai Capt. Supendi.

Berangkat ke Ciwidey

Sabtu pagi,  papar Capt. Supendi, seluruh catar STIP  sudah diberangkatkan menuju BP3K Ciwidey Bandung. Mereka didampingi pejabat  ketarunaan serta instruktur dan pengasuh STIP.

Sementara pembukaan Madatukar secara resmi akan dilakukan hari Senin (21/8/2017) lusa  oleh Kepala BPSDMP Dr.Ir. Djoko Sasono.

Sekitar 2.600 catat dari berbagai kampus transportasi akan mengikuti diklat Madatukar tahun 2017 ini. Mereka berasal dari berbagai kampus transportasi seperti STIP, STPI, STTD, PIP Semarang, Poltekpel Surabaya, dan PIP Makassar.(helmi)

loading...