Angkasa Pura 2

Kapolri Tito: Penerapan Nomor Ganjil-Genap di Jalan Tol Akan Dibahas di Ditlantas Polda Metro Jaya

Aksi Polisi KoridorMinggu, 20 Agustus 2017
DHou0uNUMAAOR9H

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kapolri Jens. M.Tito Karnavian mengatakan, rencana penerapan nomor mobil ganjil genap di jalan tol Bekasi ke Jakarta masih akan dikaji lagi. Kalaupun nanti diterapkan harus dicarikan resikonya yang paling kecil.

“Masalah itu (penerapan ganjil genap) di jalan tol nanti akan dibahas di  Ditlantas Polda Metro Jaya Jakarta bersama pihak terkait. Di sana akan dikaji untung rugi serta manfaatnya bagi masyarakat,” kata Kapolri Tito Karnavian usai mengikuti Pekan Keselamatan Jalan di Kementerian Perhubungan (Kemhub) Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Untuk menerapkan kebijakan nomor ganjol genap di jalan tol seperti diusulkan BPTJ harus dibahas secara matang. “Harus dikaji peluang dan tantangannya serta manfaatnya bagi masyarakat banyak,” jelas Kapolri.

IMG-20170820-WA0027

Menurut putra Palembang itu,  tujuan penerapan nomor ganjil dan genap di jalan tol memang bertujuan baik, untuk mengendalikan penggunaan kendaraan di jalan raya.

“Selain itu juga untuk mengurangi kemacetan lalu lintas,” papar Kapolri Tito Karnavian.

Seperti diketahui kemacetan lalu lintas di di jalan tol dari  Bekasi ke Jakarta atau sebaliknya  sudah demikian  parah.  Hampir sepanjang waktu dari pagi sampai  malam bahkan pada hari libur pun kemacetan lalu lintas tetap tinggi
(helmi)

loading...