Angkasa Pura 2

Menhub Minta Semua Pemangku Kepentingan Peduli Keselamatan Jalan

Aksi Polisi KoridorMinggu, 20 Agustus 2017
DHou0uNUMAAOR9H

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi minta semua Pemangku Kepentingan lebih peduli keselamatan jalan. Kementerian Perhubungan (Kemhub) bersama pihak terkait terus menggalakkan Kampanye Keselamatan Transportasi Darat, sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap keselamatan para pengguna jalan.

“Dengan campur tangan dari para Pemangku Kepentingan, diharapkan dapat menekan jumlah korban kecelakaan di jalan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi pada Kampanye Keselamatan Transportasi Darat, dalam rangka perayaan HUT RI ke-72 di kantor Kemenhub, Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Pelaksanaan Kampanye Keselamatan ini, lanjut dia, menunjukkan rasa tanggung jawab dan bentuk kepedulian bersama
dan juga keinginan yang kuat untuk selalu menjalin koordinasi, melepaskan ego sektoral antar pemangku kepentingan untuk tercapainya keselamatan para pengguna jalan.

Menhub Budi Karya juga menyampaikan bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas pada masa Angkutan Lebaran tahun 2017 mengalami penurunan.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas pada masa Angkutan Lebaran tahun 2017 mengalami penurunan. Hal ini tidak terlepas dari persiapan yang baik, koordinasi dan kerjasama, serta kerja keras antar pemangku kepentingan yang kuat, sehingga berdampak pada penurunan angka kecelakaan yang cukup signifikan,” tukas Menhub.

Apresiasi Kamtibmas Selama Angleb

Dalam Kampanye Keselamatan Transportasi Darat tersebut Menteri Perhubungan menyerahkan penghargaan Pada Kapolri Jenderal M.Tito Karnavian atas Kinerja Kepolisian RI menekan angka kecelakaan dan korban pada masa Angkutan Lebaran 2017.

“Saya memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi terhadap para pemangku kepentingan, khususnya dari jajaran Polri yang dalam kurun waktu satu tahun telah berhasil menjaga kamtibmas dengan kondusif juga pada pelaksanaan angkutan Lebaran tahun 2017,” ujar Menhub.

Menhub menambahkan, ini penghargaan pertama yang diberikan Kemenhub kepada Kapolri atas kinerja Polri yang luar biasa. Ini pertama kali Kemenhub beri apresiasi untuk Kapolri.

“Saya akui selama saya menjabat, apa yang dilakukan Polri ini merupakan sesuatu yang outstanding (luar biasa). Semoga ini menjadi tanda bahwasanya kita bisa bekerja sama lebih baik dan Kapolri makin jaya,” terang Menhub.

Menhub Budi Karya juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli pada keselamatan sebagai upaya pengurangan vatalitas kecelakaan di jalan. “Mari kita peduli melakukan sesuatu untuk keselamatan jalan. Salam keselamatan!,” tukas Menhub.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal M.Tito Karnavian memberikan apresiasi pada acara Kampanye Keselamatan Transportasi Darat. Tito menjelaskan masalah keselamatan di jalan merupakan hal yang kompleks dan butuh kerjasama dari semua pihak.

“Saya beri apresiasi yang tinggi pada acara kampanye ini. Untuk masalah keselamatan jalan sendiri saya kira kita semua tahu ini masalah yang kompleks, melibatkan banyak faktor,” tegas Kapolriu.(helmi)

loading...