Angkasa Pura 2

Mitsubishi Xpander Terpilih Sebagai Mobil Favorit Pengunjung GIIAS

OtomotifMinggu, 20 Agustus 2017
Mitsubishi_Xpander_GIIAS_2017

TANGERANG (Beritatrans.com) – Small MPV Mitsubishi yang baru saja melakukan debut dunia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yakni Mitsubishi Xpander, terpilih sebagai mobil terfavorit pilihan pengunjung tahun ini.

Mitsubishi Xpander akhir menyisihkan pasra pesaingnya, seperti Honda Civic Hatchback yang berada diposisi kedua dan Mercedes Benz AMG GT R yang ada di urutan ketiga. Hasil ini sekaligus membuktikan bahwa Small MPV terbaru Mitsubishi ini mampu memenuhi ekspektasi pasar di Tanah Air.

Keikutsertaan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) boleh dibilang telah mendulang sukses. Hal ini terlihat dari sisi penjualan Mitsubishi Xpander yang membukukan angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 4.317 unit atau kontribusi sebesar 83,1% dari total penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di GIIAS 2017

“Kehadiran Mitsubishi Xpander di ajang GIIAS nampaknya sudah sangat dinanti oleh banyak masyarakat Indonesia. Terbukti di booth Mitsubishi Motors sejak hari pertama pembukaan hingga hari terakhir, Xpander selalu menjadi bintang pameran, dan bahkan membukukan SPK yang luar biasa khususnya di hari-hari libur yang bisa mencapai lebih dari 600 unit per harinya,” kata Intan Vidiasari, Head of Public Relations & CSR Department PT MMKSI.

Kendaraan yang digadang-gadang menjadi pesaing dari Avanza, Xenia, Mobilio, dan Ertiga ini, memang cukup fenomenal. Pasalnya sejak mulai pembukaaan hingga hari terakhir gelaran GIIAS berlangsung, masih diserbu oleh ratusan konsumen yang memang penasaran akan sosok MPV terbaru ini.

Dari sisi bodinya, Mitsubishi Xpander memiliki ukuran yang lebih lebar dan lebih besar dari MPV di kelasnya. Dengan variasi interior yang optimal, model baru ini menghadirkan standar tertinggi di kelasnya

Melalui rentang harga jual mulai Rp189 hingga Rp245,35 juta, Mitsubishi Xpander mempunyai keunggulan. Misalnya saja dengan penyematan fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) struktur bodi monokok yang dirancang untuk kenyamanan kabin.

Adapun fitur-fitur keselamatan, Mitsubishi Xpander sudah dibalut oleh ABS (Anti-lock Braking System), ASC (Active Stability Control), HSA (Hill Start Assist), dan ESS (Emergency Stop Signal system) sebagai fitur keselamatan aktif.

Sedangkan untuk fitur keselamatan pasif, jagoan baru MPV Mitsubishi ini sudah menggunakan airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan sebagai standar, serta 3-point seat belts pada seluruh kursi.

Untuk performanya, Mitsubishi Xpander mengususng mesin 1.5-liter MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic) DOHC 16 valve, 4-silinder. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 103,5 Hp.

Di pasar Indonesia Mitsubishi Xpander hadir dalam beberapa varian, yaitu GLX, GLS, Exceed, dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan. Khusus untuk Mitsubishi Xpander varian Exceed, Sport, Ultimate tersedia pilihan transmisi otomatis 4 percepatan. [yog]