Angkasa Pura 2

PPD Komit Menjadi BUMN Service Oriented

KoridorMinggu, 20 Agustus 2017
Bus PPD Dikawal BPTJ

JAKARTA (Beritatrans.com) – Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) terus memantapkan komitmennya sebagai perusahaan angkutan umum yang berorientasi pada pelayanan pelanggan (service oriented). BUMN transportasi darat ini siap menjadi yang terbaik di kelasnya.

“Seluruh personel PPD siap memberikan pelayanan terbaik dan terbuka pada kritik, saran dan masukan dari masyarakat demi kepuasan pelanggan di masa sekarang dan mendatang,” Kabid Humas Perum PPD Arga Narednara menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Perum PPD kini melayani angkutan penumpang di Jakarta dan wilayah Jabodetabek. “Selain menjadi feeder TransJakarta, PPD juga melayani angkutan Trans Jabodetabek, JR Connexion serta JA Connexion dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ke berbagai titik,” kata Arga lagi.

Yang terbaru, PPD melayani angkutan dari Sumarecon bekasi ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). “Saat ini ada bus PPD yang melayani angkutan umum melalui tol dan dikawal petugas Polri. Layanan terbaru PPD ini dimaksudkan sebagai alternative melawan kemacetan khususnya dari Bekasi ke Jakarta di pagi hari. Trayek ini meruoakan hasil kerja sama BPTJ Kementerian Perhubungan dan Perum PPD sebagai operatornya,” tukas Arga.

Setiap pagi, ada tiga rangakaian bus PPD yang standby di Halter TransJakarta di dekat Pintu Tol Bekasi Barat. Mereka berangkat beriringan tiga bus dan dikawal petugas sehingga jauh lebih cepat dan bisa melaju ditengah kemacetan jalan tol,” terang Arga.

Bus PPD ini masing-masing berangkat jam 06.00, jam 06.15 dan jam 06.30 WIB. “Bus akan berangkat beriringan dan dikawal. Titik pemberhentikan pertama di Halte Cawang, Simpang Susun Semanggi dan Bundaran HI,” urai Arga.

Sejak uji coba akhir Juli 2017 silam, tingkat ketepatan waktu (on time performance atau OTP) mendekati 100%. “Dari Bekasi ke HI, rata-rata 50 menit sampai 1 jam di pagi hari. Paling lama kemarin di awal Agustus 2017 pada hari Senin yaitu sekitar l jam 15 menit baru sampai HI,” papar Arga.

“Sebagai BUMN yang service oriented, Perum PPD siap memberikan yang terbaik kepada konsumennya. Konsumen adalah raja yang harus dilayani dengan baik,” tandas Arga.(helmi)

loading...