Angkasa Pura 2

Beredar Kabar Sistem Ganjil Genap Tol Bekasi – Jakarta Berlaku Besok

KoridorSenin, 21 Agustus 2017
IMG-20170821-WA0009

JAKARTA (beritatrans.com) – Pemberlakuan sistem ganjil dan genap di Tol Jakarta – Cikampek, khususnya ruas Tol Bekasi – Jakarta kabarnya bakal diuji coba mulai besok, Selasa (22/8/2017). Kabar ini ramai diberitakan oleh berbagai media, terutama media dalam jaringan (daring), dan televisi.

Salah satu media yang mengabarkan adalah sindonews.com. Media daring ini memuat berita bahwa mulai hari Selasa, 22 Agustus 2017, sistem ganjil genap diberlakukan di ruas tol Cikampek, Jawa Barat. Uji coba hanya dilakukan pagi hari, pukul 06.00-09.00.

Sayangnya, sindonews.com tidak menyebutkan siapa pejabat atau instansi mana yang menyatakan uji coba sistem ganjil genap di Tol Bekasi – Jakarta tersebut mulai berlaku besok. Media ini hanya mengutip data PT Jasa Marga yang menyebutkan bahwa, kendaraan yang melintas dari arah Bekasi Barat menuju Jakarta di hari kerja mencapai 40.000 kendaraan. Kecepatan kendaraan hanya berkisar 20-30 km/jam.

“Dengan adanya pemberlakuan ganjil genap ini diharapkan dapat mengurai kepadatan kendaraan hingga 50%. Selain itu, para pengendara juga diharapkan beralih ke transportasi umum,” tulis sindonews.com.

BeritaTrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans belum mendapat informasi resmi dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terkait berita tersebut. Kepala BPTJ Bambang Prihantono belum merespon pertanyaan yang diajukan beritrans.com melalui pesan elektronik. (aliy)

loading...