Angkasa Pura 2

BPTJ: Tidak Ada Uji Coba Ganjil Genap Tol Bekasi – Jakarta Besok

KoridorSenin, 21 Agustus 2017
Tol_Jakarta_Bekasi

JAKARTA (beritatrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menegaskan belum akan ada uji coba sistem genap ganjil di ruas tol Bekasi – Jakarta.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Kepala BPTJ Bambang Prihantono saat dikonfirmasi beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans, hari ini, Senin (21/8/2017).

“Belum ada uji coba ya,” kata Bambang Prihantono.

Bambang telah menyampaikan bahwa pemberlakuan sistem genap ganjil di ruas tol Jakarta – Cikampek masih dikaji. BPTJ sendiri mengaku belum tahu kapan kebijakan itu akan diberlakukan.

“Kami tengah berupaya memilih cara yang paling tepat,” katanya.

Bambang mengakui, dengan adanya pembangunan elevated tol road, kereta api cepat, dan LRT yang dilaksanakan bersamaan, kemacetan di ruas tol tersebut semakin parah. Kondisi tersebut diperparah lagi dengan banyaknya kendaraan angkutan barang yang melaju di bawah ketentuan kecepatan batas minimal di jalan tol.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pPemberlakuan sistem ganjil dan genap di Tol Jakarta – Cikampek, khususnya ruas Tol Bekasi – Jakarta bakal diuji coba mulai besok, Selasa (22/8/2017). Kabar ini ramai diberitakan oleh berbagai media, terutama media dalam jaringan (daring), dan televisi.

Salah satu media yang mengabarkan adalah sindonews.com. Media daring ini memuat berita bahwa mulai hari Selasa, 22 Agustus 2017, sistem ganjil genap diberlakukan di ruas tol Cikampek, Jawa Barat. Uji coba hanya dilakukan pagi hari, pukul 06.00-09.00. (aliy)

loading...