Angkasa Pura 2

Ditjen Hubla Gelar Bimtek Awak Kapal Patroli KPLP

DermagaSelasa, 22 Agustus 2017
IMG-20170822-WA0031

IMG_20170822_110239

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Tingkatkan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia (SDM), Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) menggelar Bimbingan Teknis awak kapal Patroli tahap II.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Awak Kapal Patroli KPLP ini menurut Direktur KPLP Marwansyah, dilaksanakan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, kemampuan, dan kecakapan.

“Bimtek menunjang kelancaran pelaksanaan tugas sebagai Awak Kapal Patroli KPLP dan terciptanya SDM yang profesional dan andal,” jelas Marwansyah di Semarang (22/8/2017).

IMG-20170822-WA0014

Pelaksanaan Bimtek ini kata dia, untuk mempercepat terciptanya tata kelola personel KPLP yang lebih baik lagi dan guna membangun profil dan perilaku aparatur yang memiliki integritas tinggi, produktif, bertanggungjawab serta memberikan pelayanan prima.

“Diharapkan, Awak Kapal Patroli KPLP dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, bermoral, produktifitas tinggi, bertanggungjawab, efektif, efisien, dan mampu mencapai integritas pelayanan keselamatan dan keamanan untuk keselamatan maritim sesuai yang diamanatkan undang-undang,” ujar Marwansyah.

Sebelumnya Bimtek tahap I telah dilaksanakan di Bekasi, Jawa Barat pada pekan lalu. (omy)

Foto:Humas Hubla (Indi Astono)