Angkasa Pura 2

BPPP Banyuwangi Buka Pendaftaran Calon Penerbang Khusus Putra-Putri Papua dan Papua Barat

SDMRabu, 23 Agustus 2017
Afen dan pilot banyuwangi1

BANYUWANGI (Beritatrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BPPP) Banyuwangi, Jawa Timur membuka pendafatarn calon siswa (catar)  penerbang khususnya bagi putra-putri Papua dan Papua Barat.

“Pendaftaran taruna program beasiswa khusus putra Papua dan Papua Barat dimaksudkan untuk menpersiapkan dan mengisi kebutuhan SDM khususnya pilot di wilayah Papau dan Indonesia timur,” kata Kepala BPPP Banyuwangi Afen Sena, SE, MM kepada Beritatrans.com, Rabu (23/8/2017) malam.

Pendaftaran calon taruna asal Papua dan Papua Barat disiapkan untuk mengisi kuota untuk 12 orang. “Bagi putra-putri Papua dan Papua Barat yang berminat dan memenuhi syarat silakan mendaftar,” jelas Afen.

Informasi lebih lanjut mengenai Sipencatar BPPP Banyuwangi bisa klik di  http://lp3b.ac.id/pengumuman-penerimaan-calon-taruna-beasiswa-putra-putri-papua-dan-papua-barat.php.

IMG-20170823-WA0069

Program pendaftaran taruna beasiswa untuk putra Papua dan Papua Barat dimaksudkan untuk menyiapkan tenaga profesional khususnya pilot.

Selain itu, tambah Afen juga untuk mengurangi kesenjangan antara Indonesia bagian timur dan barat.  Pemerataan dan percepatan pembangunan  khususnya dati sisi SDM di wilayah Papua harus dilakukan secepatnya.

“Mereka nanti diharapkan bisa mengisi kebutuhan SDM pilot khususnya pilot yang akan  melayani penerbangan di wilayah Papua dan Papua Barat,” tandas Afen.(helmi)

IMG-20170823-WA0070

loading...
  • Temiron Wanimbo

    Untuk tahun 2018 Ada lagi ngak
    Beasiawa pilot