Angkasa Pura 2

Itjen Kemhub Gelar Bimtek Nominator Predikat Wilayah Bebas Korupsi

SDMKamis, 24 Agustus 2017
IMG-20170824-WA0038

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Perhubungan (Kemhub) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada nominator pembangunan zona integritas predikat nasional menuju predikat wilayah bebas korupsi (WBK) 2017.

Bimtek dibuka Sekretaris Itjen Bambang Sudaryono dan menghadirkan nara sumber Deputi PAN RB Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Heru Airlangga di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

“Pelaksanaan ini menindaklanjuti Surat Menteri Perhubungan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi nomor HK. 403/1/5 PHB 2017 pada 27 April 2017 perihal Nominasi unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2017 di lingkungan Kemhub,” jelas Bambang.

Selain itu kata dia, Bimtek dilakukan dalam rangka mewujudkan Program Mikro yang menjadi prioritas nasional di seluruh Instansi Pemerintah.

Dalam Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019, disebutkan bahwa Kemhub telah menetapkan beberapa nominasi. Pertama adalah Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Bekasi. Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mutiara Sis Al Jufri Palu.

Selanjutnya Balai Pendidikan Pelatihan dan Penyegaran Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta dan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya.

“Pemilihan nominasi menuju predikat WBK diawali dengan Pemilihan Unit Kerja dengan Kinerja Terbaik pada tahun sebelumnya,” tutur dia.

Bambang mengungkapkan bahwa kampanye terhadap komitmen menuju predikat WBK tersebut juga sudah diterapkan melalui jendela pop up dalam website Portal Kementerian Perhubungan (www.dephub.go.id).

“Hal itu dilakukan, agar segenap jajaran Kemhub mendukung para nominasi menuju predikat WBK 2017,” imbuh Bambang. (omy)