Angkasa Pura 2

PT Pelabuhan Tanjung Priok Raih Dua Penghargaan Di Singapura

DermagaThursday, 24 August 2017

SINGAPURA (BeritaTrans.com) – PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) untuk kedua kalinya dalam tahun 2017 meraih penghargaan bergengsi atas kinerja baiknya.

Bertempat di Ripta Loka Hall Kedutaan Besar Republik Indonesia, 7 Chatsworth Road, Singapura, Rabu (23/8/2017), PTP dinobatkan sebagai salah satu perusahaan terbaik Indonesia Tahun 2017.

Anugerah Anak Perusahaan BUMN Indonesia ini diselenggarakan oleh majalah Economic Review bekerjasama dengan Perbanas Institute, IPMI International Bussiness School, Daya Makara UI, Indonesia-Asia Institute, dan Ideku Group.

Corporate Secretary PTP Kiki M Hikmat mengatakan kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun, khusus tahun ini digelar bertepatan dengan perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura dengan tagline RISING 50, Peluang dan Tantangan Perusahaan Indonesia – Singapura

Sebelumnya, Maret.2017, anak perusahaan Pelindo II ini meraih penghargaan dalam ajang PR Indonesia Award (PRIA) yang diselenggarakan di Bali.

Kiki mengatakan dalam acara pemberian penghargaan di Singapura dihadiri Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, pejabat Singapura, Ketua Kadin Indonesia-Singapura, pemimpin redaksi beberapa majalah nasional, pengamat media, wartawan media cetak dan online serta pimpinan dari perusahaan-perusahaan nasional.

Dalam ajang ini, PTP mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Pertama untuk The Best CEO yang diraih oleh Imanuddin selaku Direktur Utama.

Kedua PTP sebagai anak Perusahaan BUMN Terbaik di Indonesia 2017 Sektor Kepelabuhanan.

Untuk penghargaan pertama, sebagai The Best CEO, PTP meraih remark very excellent untuk kategori penilaian Direktur Utama (CEO).

Sementara untuk penghargaan kedua sebagai Anak Perusahaan BUMN terbaik dari 10 kategori penilaian PTP mendapatkan 4 penilaian dengan remark very excellent, 5 penilaian dengan remark excellent dan 1 penilaian dengan remark good.

Kategori-kategori yang mendapatkan remark very excellent yaitu Legal, Marketing, Corporate Social Responsibility dan Corporate Communication. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Dewan Juri, Irina Mildawani didampingi CEO Economic Review, Irlisa Rachmadiana.

Direktur Utama PT. Pelabuhan Tanjung Priok, Imanuddin tidak dapat menutupi kegembiraan atas penghargaan yang diraih oleh PTP yang dipimpinya.

Disela waktu seminar, Imanuddin menyampaikan: “Saya merasa sangat bersyukur hari ini karena PTP mendapatkan pengakuan atas kualitas kerjanya sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia. Ini tidak lepas dari usaha dan kerjasama seluruh tim dalam mewujudkan cita-cita perusahaan menjadi operator terminal berkelas internasional”. (wilam)