Angkasa Pura 2

Sikapi Putusan MA Terkait Angkutan Daring, Kemhub Laksanakan Kajian

KoridorKamis, 24 Agustus 2017
IMG_20170824_121045

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menyikapi putusan Mahkamah Agung (MA) terkait angkutan dalam jaringan (online), Kementerian Perhubungan (Kemhub) melaksanakan kajian dengan menghadirkan para ahli.

“Pertemuan para ahli putaran ke dua minggu depan selesai, kalau masalah waktu, lebih cepat lebih bagus,” jelas Direktur Angkutan dan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Menurutnya, putusan MA final dan tak bisa dibanding atau peninjauan kembali (PK). Perkara nanti apa pasal yang dicabut akan masuk dalam ranah kajian.

Saat ditanya apakah peraturan akan dicabut dan buat baru atau direvisi, Cucu tidak mau menjawab saat ini. Keputusan baru akan final setelah selesai dua pertemuan lagi dengan para ahli.

“Nanti akan masuk ranah kajian, namun nomenklaturnya tidak berubah karena dalam Undang Undang, satunya dalam trayek dan satunya tidak dalam trayek,” tutur dia.

Cucu berharap semua bisa tenang menyikapi karena masih ada waktu 90 hari lagi hingga efektif atau pada awal November 2017 mendatang. (omy)

loading...