Angkasa Pura 2

Menhub Minta November 2018 KA Bandara Solo Rampung

Bandara EmplasemenJumat, 25 Agustus 2017
image4

image3

SOLO (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi minta agar proyek kereta api (KA) Bandara Solo selesai pada November 2018.

“Solo itu sebagai destinasi wisata dan termasuk dalam proyek strategis nasional yang dipantau Presiden dan Wakil Presiden. Oleh karenanya kita ingin target yang sudah ditetapkan tidak geser-geser, yaitu pembebasan tanah selesai November 2017, proyeknya (KA Bandara) semua selesai November 2018,” jelas Menhub di Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2017).

Menhub mengemukakan, saat ini proyek KA Bandara Solo dalam tahap pembebasan lahan dan akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar proyek pada 4-8 September 2017.

Saat ini disebutkannya, sedang dilakukan negosiasi dengan TNI Angkatan Udara, dan Kementerian PUPR.

“Jadi tinggal administrasi diselesaikan. Kalau dengan masyarakat nanti ada sosialisasi pada 4-8 September. Kalau sudah sosialisasi akan cepat selesai,” tutur Menhub.

Untuk pembebasan lahan, dana sudah disiapkan baik pembebasan tanah maupun bangunan. Walikota Solo kata Menhub pasti punya cara yang jitu untuk melakukan pembebasan tanah dengan baik dan cepat.

KA Bandara Solo nantinya akan mempermudah akses masyarakat yang akan berangkat ataupun pulang dari Bandara Solo ke Klaten, Prambanan maupun Madiun dan seterusnya.

“Nanti bayangkan orang dari Klaten, Prambanan naik kereta dari rumah langsung sampai Bandara (Solo), kan enak. Sebaliknya yang dari Madiun juga bisa langsung karena sekarang ini orang Madiun susah kalau mau ke Bandara dan waktu tempuhnya 3 jam dengan kendaraan,” tutur Menhub. (omy)

loading...