Angkasa Pura 2

11 Putra Papua Mendapat Beasiswa Pendidikan dan Akan Direkrut AirNav Indonesia

Bandara SDMSabtu, 26 Agustus 2017
Novie Riyanto, AirNav

JAKARTA (Beritatrans.com) – Perum AirNav Indonesia komit mendidik dan memberdayakan putra-putri Papua untuk ikut aktif mengelola sarana navigasi udara di Papua dan wilayah Indonesia timur lainnya.

“AirNav telah memilih sebelas putra-putri terbaik Papua. Saat ini mereka sedang menempuh pendidikan dan pelatihan navigasi penerbangan dengan pembiayaan dan insentif atau beasiswa dari AirNav,” kata Dirut Perum AirNav Indonesia Novie Riyanto di Jakarta, kemarin.

Kesebelas putra-putri Papua tersebut kini tengah menempuh pendidikan dan pelatihan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Jayapura dan diharapkan sudah dapat bekerja pada akhir tahun 2017 ini.

“Nantinya mereka akan ditempatkan di bandara-bandara terdekat dengan daerah asal masing-masing,” tutur Novie.

AirNav Indonesia akan terus melakukan upaya maksimal dalam meningkatkan layanan navigasi penerbangan di Papua. Saat ini, ada puluhan bandara besar dan kecil di daerah Papua. Tapi sayang, belum semua dikelola secara baik oleh SDM yang profesional di bidangnya.

“Kami akan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder penerbangan antara lain regulator, pengelola bandara dan maskapai untuk meningkatkan konektivitas udara hingga ke wilayah-wilayah terpencil di Papua yang cukup sulit ditempuh melalui jalur darat, sehingga kesejahteraan masyarakat di wilayah ini juga dapat meningkat,” tandas Novie.(helmi)