Angkasa Pura 2

Airnav Indonesia Gunakan Teknologi Surveillance Produk Dalam Negeri

Bandara SDMSabtu, 26 Agustus 2017
Gedung Perum AirNav

JAKARTA (Beritatrans.com) – Dalam memenuhi kebutuhan peralatan navigasi penerbangan untuk teknologi surveillance dengan satelit, Perum AirNav Indonesia akan menggunakan produk BUMN dalam negeri yang kualitasnya memang tidak kalah dibandingkan produk luar.

“Ini juga sekaligus sinergi BUMN yang berdampak positif pada pertumbuhan industri dan ekonomi dalam negeri,” ujar Dirut AirNav Indonesia Novie Riyanto di Jakarta, kemarin.

Demikian juga untuk telekomunikasi di Papua yang memiliki ratusan bandara, baik jaringan komunikasi VHF, optik dan satelit Vsat, menurut Novie, AirNav akan bekerjasama dengan BUMN bidang telekomunikasi yang mempunyai jaringan terluas di Papua, sehingga efisien dan efektif.

Novie menambahkan, selain peralatan, sumber daya manusia (SDM) juga menjadi salah satu kunci untuk peningkatan layanan navigasi penerbangan di wilayah Papua.

“Kami telah memiliki road map untuk memenuhi kebutuhan personil navigasi penerbangan. Untuk di wilayah Papua kami juga meluncurkan program rekrutmen putra-putri terbaik Papua untuk bergabung menjadi personel navigasi penerbangan,” tandas Novie.(helmi)