Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Minta PUPR dan KAI Bangun Akses ke Bandara Kulonprogo

Bandara Emplasemen KoridorSabtu, 26 Agustus 2017
bandara-kulonprogo-jogja

YOGYAKARTA (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dipimpin Bapak Basuki Hadimuljono dan manajemen PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) untuk mendukung pembangunan akses ke Bandara Kulon Progo.

“Saya meminta kepada Kementerian PUPR agar dapat difasilitasi dengan prasarana jaringan jalan tol serta meminta kepada PT. KAI untuk melakukan studi kereta api (KA) bandara yang menghubungkan Bandar Udara dengan Kota Yogyakarta yang berjarak kurang lebih 41 Km,” ujar Menhub Budi Kary dalam seminar mengenai Bandara Kulonprogo di Yogyakarta, Jumat.

Ke depan, Menhub berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Kulonprogo juga dapat memanfaatkan lokasi kawasan di sekitar bandara untuk dijadikan kawasan komersil seperti perumahan perkantoran, pergudangan atau industri.

rute ka bandara

“Kawasan sekitar bandara dapat dimanfaatkan sehingga meningkatkan perekonomian lokal dan mendukung keberlangsungan hidup kawasan sekitar bandar udara seperti konsep kawasan Aerotropolis atau Airport City,” jelas Menhub.

Menurut Menhub pembangunan bandara Kulon Progo dapat memberikan kesempatan semua pihak untuk dapat berusaha.

“Kita akan bangun (Bandara Kulon Progo), Insya Allah 2019 sudah bisa dioperasikan dan yang baik adalah Kulon Progo tidak didanai oleh APBN tetapi oleh Swasta,” pungkas Menhub.(helmi)

loading...