Angkasa Pura 2

Proyek Infrastruktur di Sumatera Selatan Wujud Program Nawacita Jokowi

Bandara Emplasemen KoridorSabtu, 26 Agustus 2017
DIJOUH1UQAEmzuP

PALEMBANG (Beritatrans.com) – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemhub) telah membangun beberapa proyek infrastruktur di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) seperti rel jalur ganda kereta api (KA) , Light Rail Transit (LRT) Palembang, (KA) Trans Sumatera.

Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kuliah umum di kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) di Palembang, Sabtu (26/8/2017). Sejumlah proyek infrastruktur tersebut dimaksudkan untuk membangun konektivitas antar wilayah sekaligus upaya membangun Indonesia dari pinggiran.

Pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di Palembang merupakan bagian dari perwujudan program Nawacita Presiden Jokowi-JK.

Dikatakan Menhub, pembangunan proyek infrastruktur transportasi tersebut dimaksudkan untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api Api dan Pelabuhan Tanjung Api Api (2)

Seperti dilansir akun @kemenhub151 disebutkan “Pembangunan infrastruktur sektor transportasi tidak hanya dilakukan di Pulau Jawa tetapi juga di luar Pulau Jawa.”

Beberapa daerah di luar Jawa seperti Palembang, Sumatera Selatan Pemerintah juga membangun sejumlah proyek infrastruktur termasuk di bidang transportasi.

“Ini sesuai dengan program Pemerintahan Jokowi-JK membangun Indonesia dari pinggiran. Selain itu, Pemerintah Indonesia ke depan bukan Jawa Sentris, tapi Indonesia Sentris,” jelas Menhub Budi Karya.

Diskusi di kampus Unsri ini membahas mengenai LRT Palembang, Sumsel yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Dalam, diskusi di kampus Unsri ini juga dihadiri oleh Sekjen Kemenhub, Sekda Provinsi Sumatera Selatan, Rektor Universitas Sriwijaya, Dirut Pelindo II dan Dirut Waskita Karya.(helmi)

loading...