Angkasa Pura 2

262 Calon Perwira STPI Siap Ikut Wisuda Terpadu BPSDMP 2017

SDMSenin, 28 Agustus 2017
Suyatmo STPI

CURUG (Beritatrans.com) – Plt. Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Suyatmo, S.SiT, MM mengatakan, pihaknya akan menyertakan 262 orang calon perwira transportasi pada Wisuda Terpadu BPSDM Perhubungan, Kamis tanggal September 2017 mendatang.

“Mereka sudah menyelesaikan program diklat termasuk di dalamnya 56 calon pilot dari STPI Curug,” kata Suyatmo menjawab Beritatrans.com di kampus STPI, Curug, Senin (28/8/2017).

Dari hasil rapat internal di STPI, lanjut dia, sebanyak 262 calon perwira siap ikut wisuda terpadu BPSDM Perhubungan tahun 2017 ini. Mereka berasal dari berbagai pogram studi (prodi) di STPI seperti TPU, TLB, TBL, PLLU dan Penerbang.

“Khususnya wisudawan pilot berasal dari Taruna Batch 67 di STPI. Mereka sudah menyelesaikan program diklat, termasuk menambah jam terbang sehingga berhak diwisuda menjadi pilot dengan kualifikasi CPL atau commercial pilot lisence,” jelas Suyatmo.

Tuan Rumah Wisuda Terpadu

Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan STPI ini menambahkan, pihak STPI siap menjadi tuan rumah Wisuda Terpadu BPSDM Perhubungan tahun 2017. “STPI ditunjuk menjadi tuan rumah wisuda dan kita siap melaksanakan dan menyiapkan segala sesuatunya di STPI,” terang Suyatmo.

Sesuai rencana, wisuda perwira transportasi tahun 2017 akan digelar di Hanggar Bandara Budiarto yang menjadi satu kompleks dengan STPI Curug. “Kondisi hanggar kini mulai disiapkan dan dibersiapkan untuk hajatan tahunan BPSDM Perhubungan itu,” urai Suyatmo.

Selain itu, pihak STPI juga menyiapkan asrama untuk wisudawan dari kampus transportasi yang berasal dari luar kota. “Saat ini, tercatat ada 600-an calon wisudawan dari luar kota Jakarta yang booking tempat untuk menginap di STPI menjelang wisuda nanti,” papar alumni STPI itu lagi.(helmi)