Angkasa Pura 2

4 SP/B TKBM Pelabuhan Tanjung Priok Deklarasikan Forum Komunikasi

DermagaSelasa, 29 Agustus 2017
20170829_113949-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Empat dari lima Serikat Pekerja/Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (29/8/2017)
mendekelarasikan pembentukan Forum Komnikasi Serikat Pekerja/ Buruh (FKSP/B) TKBM Pelabuhan Tanjung Priok.

Keempat SP/TKBM tergabung dalam FKSP/ B meliputi: Federasi Serikat Pekerja Transpirtasi Indonesia (FSPTI) , Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (FSPMI), Serikat Buruh Pelabuhan Indonesia (SBPI) dan Serikat Tenaga Kerja Bongkar Muat Indonesia (STKBM).
Ketua Presedium FKSP/B tahap pertama dipimpin Mawi Rohani SE dari SBPI.

Seperti diketahui sekitar 2400 TKBM Pelabuhan Tanjung Priok dinaungi lima Serikat Pekerja/Buruh. Namun SP Tenaga Kerja Bongkar Muat Indonesia (SP TKBMI) tidak ikut dalam forum tersebut.

BeritaTrsns.com belum mendapat konfirmasi kenapa SP TKBMI tidak ikutan dalam pembentukan forum komunikasi tersebut.

Mawi Rohani selaku Ketua Presedium FKSP/B mengatakan sistem pengerahan buruh di koperasi agar diubah dari alokasi ke calling fisik untuk pemerataan kesempatan kerja bagi TKBM lebih terjamin.

Dengan dibentuknya FKSP/B nantinya semua permasalahan mau pun aspirasi TKBM akan dibahas oleh forum ini sebelum dibahas dengan pihak ekternal termasuk dengan Kooerasi TKBM mau pun APBMI.

Wakil Ketua DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI, Aris Hartoyo mengharapkan dengan terbentuknya FKSP/B, serikat pekerja dalam memperjuangkan kesejahteraan TKBM lebih mudah.

“Saya juga harapkan apabila ada Perusahaan Bongkar Muat (PBM) tidak mematuhi upah sesuai kesepakatan segera laporkan ke APBMI,” ujar Aris. (wilam)

loading...