Angkasa Pura 2

420 meter Dermaga Utara JICT Mulai 1 September Dioperasikan Sendiri

DermagaSelasa, 29 Agustus 2017
2395471-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dermaga Utara Jakarta International Container Terminal (JICT) sepanjang 420 meter yang sejak awal Agustus dioperasikan TPK Koja, mulai 1 September 2017 akan dioperasikan sendiri oleh JICT.

Wakil Dirut PT JICT Riza Erivan dalam percakapan singkat dengan BeritaTrans.com, Selasa (29/8/2017) mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan segala sesuatunya untuk pengoperasian kembali Dermaga Utara sepanjang 420 meter.

Sementara 300 meter lagi masih dioperasikan TPK Koja sampai akhir Desember 2017 sesuai dengan rekomendasi Kepala Otoritas Pelabuhan (OP), kata Riza Erivan.

Diminta tanggapannya komitmen Serikat Pekerja (SP) JICT berjanji akan melayani pelanggan sebaik baiknya kendati masih ada tuntutan mereka belum dipenuh?

Riza mengatakan : “Baguslah kalau begitu. Saya mengapresiasi sikap mereka (SP),” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekjen SP JICT Firmansyah mengatakan: “Sejak pekerja menghentikan mogok 7 Agustus kami sudah siap bekerja sebaik baiknya. Soal masih ada masalah tuntutan SP yang belum tuntas kami akan menempuh instrumen lain tanpa mengganggu kinerja operasional.” (wilam)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari