Angkasa Pura 2

Atasi Kelangkaan BBM, Pertamina Gaet Polri Untuk Kawal Mobil Tangki ke Titik Kemacetan

Aksi Polisi Energi KoridorSelasa, 29 Agustus 2017
Polri kawal truk tangki BBM

JAKARTA (Beritatrans.com) – Untuk mengantisipasi macet panjang yang terjadi selama arus mudik Hari Raya Idul Adha, sistem contra flow disiapkan bekerjasama dengan Polri untuk kelancaran distribusi mobil tangki di jalur wisata dan jalur yang dilalui arus mudik menjalang Idul Qurban jika sampai macet dan terjadi kelangkaan BBM.

“Pasokan BBM dipastikan selalu tersedia full dengan tambahan sistem buffer (pengiriman BBM pada H-1 dari jadwal seharusnya),” kata GM Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina Mohammad Irfan dalam siaran pers yang diterima Beritatrabs.com, Selasa (29/8/2017).

Pertamina MOR III juga menyiapkan Kantong BBM di 7 titik lokasi sepanjang jalur mudik serta 5 Kios Pertamax yang menjual Produk BBK dalam kemasan di area-area Rest Area dan Checkpoint Polri Non SPBU di sepanjang jalur mudik mulai dari KM 86 sampai dengan KM 229.

Sedangkan dari sisi penyaluran elpiji upaya penambahan alokasi untuk Depot Tg. Priok, Depot Tg. Sekong, Depot LPG Balongan, Terminal Eretan, di bulan Agustus 2017. Penambahan 4% DOT Normal (dari 6.900 MT menjadi 7.165 MT), menambah supply untuk SP(P)BE di semua wilayah JBB, serta memastikan depot LPG, SP(P)BE, Agen, dan Pangkalan dapat melaksanakan operasi penyaluran LPG untuk hari raya Idul Adha.

Personel Pertamina Tetap Siaga

“Seluruh tim Satgas Pertamina MOR III wilayah Jawa Bagian Barat akan terus siaga selama libur Idul Adha ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Masyarakat tidak perlu khawatir untuk pasokan BBM dan LPG,” papar Irfan.

Masyarakat juga kami persilahkan untuk mengunduh aplikasi PertaminaGo di telepon seluler untuk mengetahui lokasi SPBU terdekat dan info-info promo di SPBU. “Jika ada keluhan, silahkan hubungi tim kami yang siaga selama 24 jam di Contact Center Pertamina 1-500-000 (diawali dengan kode area setempat),” terang Irfan.

“Kami berharap semua dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga,” tandas Irfan.(helmi)