Angkasa Pura 2

Ratusan Catar BDP Minsel Ikuti Madatukar di Batalyon Marinir Wilayah VIII Bitung

SDMSelasa, 29 Agustus 2017
IMG-20170829-WA0023

IMG-20170829-WA0024

MINAHASA (Beritatrans.com) – Ratusan calon taruna  (catar) Balai Diklat Pelayaran (BDP) Minahasa  Selatan (Minsel)  berangkat mengikuti Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) tahun 2017.

Mereka adalah catar dari program Diklat Pelaut (DP) III dan DP IV hasil seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) tahun 2017 di kampus BDP Minsel.

Untuk pertama kalinya, kampus pelaut yang dipimpin Capt. Wisnu Risianto, MM itu menerima taruna pembentukan. Tahun 2017 langsung menerima catar DP III dan DP IV sekaligus.

Budi Sagara, salah satu pimpinan BDP Minsel melalui akun FB  memposting berita dan gambar mengenai persiapan pemberangkatan catar untuk mengikuti Madatukar.

“Persiapan Pemberangkatan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) Taruna DP-III & IV BDP Minsel menuju Batalyon Pangkalan Marinir Wil. VIII Bitung-Sulawesi Utara,” kata Budi Sagara seperti dikutip Beritatrans.com, Selasa (29/8/2017).

Diklat Madatukar catar BDP Minsel ini akan digelar selama 10 hari kerja dan langsung ditangani oleh instruktur profesional dari Marinir TNI AL.

Setelah Diklat Madatukar, mereka kembali ke kampus dan mulai masuk masa basis selama tiga bulan ke depan.(helmi)