Angkasa Pura 2

Perbaikan Jalur KA Bogor-Sukabumi Gunakan Skema Desain dan Bangun

Emplasemen KoridorKamis, 31 Agustus 2017
IMG-20170831-WA0036

SUKABUMI (BeritaTrans.com) – Mempercepat perbaikan pada jalur Bogot-Sukabumi dan Sukabumi-Cianjur, Direktue Prasarana Ditjen Perkeretaapian Zulfikri menyampaikan bahwa nanti akan dilakukan melalui skema desai dan bangun atau Design and Build.

“Detail Engineering Design saat ini sedang disusun. Nanti akan dibangun dengan skema “design and build” setelah design dasarnya sudah ada. Kemungkinan tahun depan sudah bisa dimulai pembangunannya,” ujar Zulfikri di Sukabumi dalam keterangan resmi yang diterima BeritaTrans.com, Kamis (31/8/2017).

Dengan skema itu maka akan lebih cepat dan fleksibel dalam melakukan pembangunan dan perbaikan-perbaikan di sepanjang jalur tersebut.

Saat ini Kemenhub menganggarkan Rp256 miliar untuk reaktivasi jalur Cianjur-Padalarang sepanjang 40 km. Jalur yang sudah lama tidak dimanfaatkan.

“Diharapkan, setelah jalur ini aktif, maka bisa langsung disambungkan ke jalur Padalarang Bandung,” tutup Zulfikri.

Kemarin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan jalur kereta api Bogor-Sukabumi. Bersamanya hadir Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso dan Senior Manager Humas Daop I PT. KAI Suprapto. (omy)

loading...