Angkasa Pura 2

Reaktivasi Jalur KA Cianjur-Padalarang Segera Direalisasikan

Emplasemen KoridorKamis, 31 Agustus 2017
IMG-20170831-WA0038

SUKABUMI (BeritaTrans.com) – Tingkatkan layanan angkutan kereta api (KA) jalur Cianjur-Padalarang akan direaktivasi. Nantinya jalur itu akan menghubungkan jalur Bogor – Sukabumi – Cianjur – Padalarang – Bandung.

“Saya ingin membuat kereta api ini lebih nyaman, cepat dan tidak hanya sampai ke Bogor-Sukabumi saja tapi sampai ke Padalarang – Bandung,” jelas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Sukabumi, kemarin (30/8/2017).

Saat ini kedua jalur tersebut terpisahkan. KA dari Stasiun Bogor hanya bisa sampai ke Stasiun Cianjur via Sukabumi. Sementara dari Bandung, jalur rel KA aktif sampai Stasiun Padalarang.

Menurut Menhub, jalur tersebut perlu dihidupkan lantaran padatnya mobilitas masyarakat di lintasan itu. Sedangkan ruas jalan belum bertambah.

“KA yang tersambung dari Bogor sampai Bandung ini bisa jadi alternatif angkutan umum,” ujarnya.

Dengan reaktivasi jalur KA Cianjur-Padalarang, kata dia, maka akan dapat menjadi alternatif pilihan pengguna jalan untuk memanfaatkan KA untuk mobilitasnya.

“Saya berharap angkutan logistik bisa diangkut dengan KA, terutama pada jam-jam kosong lintasan kereta, seperti pada malam hari,” kata Menhub. (omy)

loading...