Angkasa Pura 2

Harry Boediarto Ditugaskan sebagai “Nakhoda” Baru Pelni

Dermaga Figur SDMJumat, 1 September 2017
harry

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menteri BUMN  Rini M.Soemarno menugaskan Harry Boediarto Soemarto, Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelayaran Nasional Indonesia/ Pelni (Persero) untuk sementara menjalankan tugas sebagai Direktur Utama PT Pelni.

Penugasan Harry Boediarto tersebut ditetapkan melalui SK-178/MBU/08/2017. Harry kini resmi menjadi “nakhoda baru” di BUMN pelayaran ternama di Tanah Air itu.

Dalam SK Menteri BUMN tersebut, Harry  selain menjalankan tugas sesuai jabatannya, dengan kekuasaan dan wewenang yang sama sampai dengan diangkatnya Direktur Utama yang definitif.

Seperti diketahui, Pelni selain melayani kapal angkutan penumpang di Indonesia juga mendapatkan tugas baru untuk mengoperasikan kapal-kapal negara yang melayani tol laut.

Meski tidak semua kapal  yanng melayani tol laut serta  angkutan laut perintis di Tanah Air, namun BUMN Pelni paling banyak mendapatkan penuhasan  untuk mengoperasikan kapal negara dan melayani rute-rute ke daerah terpencil dan terluar di NKRI.

Dengan kata lain, Pelni merupakan salah satu ujung tombak keberhasilan program Tol Laut yang dicanangkan Presiden Jokowi.(helmi)