Angkasa Pura 2

Piawai Kelola Buruh Migran di Desanya, Miftahul Munir Wakili Indonesia Bicara di Forum PBB

Figur SDMMinggu, 3 September 2017
images-3

JEMBER ( Beritatrans.com)  – Prestasi Miftahul Munir,   Kepala Desa (Kades) Dukuh Dempok, Jember, Jawa Timur, karena kiprahnya dalam menangani para buruh migran di desanya, mendapat perhatian yang serius dari dunia internasional melalui PBB.

“Miftahul Munir akan mempresentasikan bagaimana cara dan bentuk perlindungannya sebagai kepala desa terhadap tenaga kerja Indonesia kepada para peserta konferensi di markas besar PBB tersebut,” ujar Bupati Jember Jawa Timur, Faida di Jember, kemarin.

Seperti diketahui, Kepala Desa (Kades) Dukuh Dempok, Miftahul Munir, menjadi pembicara, mewakili Indonesia, dalam kegiatan “Session United Nation 27 Committee on Migrant Workers”. Forum itu berlangsung di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Jenewa, Swiss, pada 3-7 September 2017.

Miftahul, ditemani Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapemas) Jember, Eko Heru Sunarso, menemui Bupati Jember Faida untuk menerima surat tugas di pendapa Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat 1 September 2017.

images-5

Bupati Jember Faida berharap kehadiran Kades Dukuh Dempok dalam “Session United Nation 27 Committee on Migrant Workers” dapat menambah ilmu Miftahul. Ilmu ini kemudian bisa diadopsi dan diterapkan di Kabupaten Jember sebagai bentuk perlindungan terhadap buruh migranyang berstandar internasional.

Ditanbahkan Faida, pihaknya mengapresiasi prestasi Kades Dukuh Dempok. Semoga di Markas PBB nanti presentasinya berjalan lancar karena berbagai program berkaitan dengan buruh migran di desanya telah dilakukan,” kata Faida seperti dilansir Antara.

“Saya juga berharap apa yang dilakukan Kades Dukuh Dempok itu juga menjadi semangat pendorong bagi perangkat desa lainnya untuk kreatif dan berprestasi demi masyarakat,” tandas Faida.(helmi)