Angkasa Pura 2

Begini Respon Masyarakat Melihat Menhub dan Istri Naik KA Ekonomi

Emplasemen Figur SDMSenin, 4 September 2017
downloadfile-2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Setiap gerak langkah dan kebijakan Menhub Budi Karya Sumadi terkait transportasi nasional selalu mengundang respon dan komen beragam dari nitizen.

Ada Yang salut dan mendukung, ada pula yang tidak, bahkan ada warga masyarakat yang menyampaikan curahan hati (curhat) mengenai nasib dan kesejahteraan pelaut di Tanah Air.

Seperti dikutip Beritatrans.com, Senin (4/9/2017) akun @rizkytrisusanto menyampaikan, “Pak Menteri mohon diperhatikan kesejahteraan Pelaut. Yang Sejatinya penyumbang terbesar Devisa Negara.”

Sebelumnya,  Menhub bersama My.Endang Budi Karya Sumadi memposting foto dan caption saat dia baik KA kelas ekonomi.

“Terima kasih (memberi contoh naik KA ekonomi),” sebut akun @sepseno. “Pak menteri @budikaryas, bagaimana pak, rasanya bapak naik kereta ekonomi yang duduknya 90 seat seperti itu? Tak nyaman kan?”  tanya dia.

Sepseno juga  menambahkan, “Tolong perbaiki ya Pak (Menhub), biar penumpang  bisa  istirahat nyaman. Kan perjalanan jauh pak,” papar dia.

Pada bagian lain,  ada kasus lain yang juga diadukan ke Menhub Budi Karya Sumadi untuk membereskan.

Melalui akun @tubagus.taher menyebutkan “Berita berjalan Kompas TV, bener sekali pak Menteri (Perhuhungan),” sebut dia.

“Kami masyarakat Bangka sangat kesulitan saat naik feri membawa mobil ke Palembang. Apalagi saat Lebaran antri di Pelabuhan Mentok mencapai 5 km,” sebut dia.

Dia menambahkan “Hari panas, kasihan orang tua dan para anak2, terutama bayi. Saat merapat di pelabuhan antri lagi tunggu giliran, karena dermaga hanya satu. Tolong ditambah paling tidak 1 dermaga lagi,” pinta  Taher.(helmi)