Angkasa Pura 2

Kapal Mogok di Kepulauan Seribu Saat Hari Gelap, Belasan Penumpang Panik

DermagaSenin, 4 September 2017
evakuasi-kapal-mogok_20170904_010557

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Belasan penumpang panik karena kapal ojek ‘Sahabudin’ mogok di tengah laut.

Kapal tersebut mofok di area perairan sebelah Utara Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu (3/9/2017).

Petugas Suku Dinas (sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi mogoknya kapal dan mengevakuasi 19 penumpang yang panik.

Menurut keterangan Satriadi Gunawan selaku Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara, saat dievakuasi, para penumpang tersebut tampak panik.

Beberapa dari mereka yang tinggal di Pulau Karya, Pramuka, dan Pulau Panggang tersebut, membawa anak kecil serta sanak saudaranya.

“Total penumpang di Kapal Ojek Sahabudin itu berjumlah 19 penumpang. 11 penumpang dari warga Pulau Panggang, tujub warga dari Pulau Pramuka, dan satu warga dari Pulau Karya. Di kapal yang tengah mogok di sekitaran perairan Pulau Tidung ini, memang terlihat panik, serta kebingungan. Kondisi saat ini malam hari, dan mereka nampak ketakutan. Alhamdulillah, saat ini belasan penumpang telah dievakuasi,” ucap Satriadi seperti dikutip Warta Kota.

Dikatakan Satriadi, ia mengerahkan enam personel dan tiga Pekerja Harian Lepas (PHL) guna membantu mengevakuasi penumpang.

“Penanganan selesai sekitar pukul 20.30 WIB,” tuturnya. (moy).

Sumber dan foto: tribunnews.com