Angkasa Pura 2

Wakili Ketua STPI, Dian Anggraeni PA Buka Madabintal dan Ormatdirga

SDMSenin, 4 September 2017
IMG-20170904-WA0029

CURUG  (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Pembukaan Masa Dasar Pembinaan Mental (Madabintal)  dan Orientasi Matra Dirgantara (Ormatdirga) untuk calon taruna (catar) tahun ajaran 2017/2018.

Pembukaan  Madabintal dan Ormatdirga dilakukan Kasubag Ketarunaan dan Alumni STPI Dian Anggraeni Purwaningtyas Ardiansyah, di Kampus STPI II, Curug, Senin (4/9/2017).

Dian Anggraeni membuka acara Madabintal mewakili Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.Ap, MM yang berhalangan hadir.

Pembukaan Madabintal dan Ormatdirga STPI ditandai dengan penyematan pin yang dilakukan Kasubag Ketarunaan dan Alumni Dian Anggraeni sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Acara ini dihadiri para pejabat STPl terutama di bagian ketarunaan dan Pusbintar di kampus penerbangan tertua di Indonesia tersebut.

Program Madabintal dan Ormatdirga STPI merupakan  program pendidikan dan latihan (diklat) dasar bagi setiap catar STPI. Sebelum menjalani proses diklat di kampus, seluruh taruna STPI sudah dibentuk sikap mental dan perilakunya.

Tak Boleh Ditengok

Madabintal  di STPl akan dilaksanakan selama tiga bulan ke depan.  Selama rentang waktu tersebut, catar tak boleh ditengok dan belum diberikan waktu pesiar atau pergi meninggalkan asrama STPI.

Selama proses Madabintal, seluruh catar STPl akan dibentuk sikap; mental dan perilakunya sebagai calon taruna transportasi yang unggul, profesional dan memiliki sikap dan sifat melayani dengan baik.(helmi)