Angkasa Pura 2

10 Kios Di Muara Angke Terbakar, 28 Ton Cumi Tak Bisa Diselamatkan

Another News DermagaSelasa, 5 September 2017
IMG-20170905-WA0017-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) Sebanyak 28 ton ikan cumi milik PT Lautan Mutiara Jaya (LMJ) tidak bisa diselamatkan dan 55 karyawan kehilangan tempat mencari nafkah akibat 10 unit kios di Pelabuhan Muara Angke dilalap Si jago merah Selasa (5/9/2017) siang.

Informasi dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok menyebut asal api belum diketahui karena masih dalam pengusutan.

Namun menurut Cecep, karyawan PT. LMJ dia saat itu sedang ngobrol dengan temannya tidak jauh dari lokasi kejadian tiba tiba melihat asap dari salah satu bangunan milik PT. LMJ.

Cecep kemudian melaporkan kejadian ke Dinas Penadam Kebakaran Muara Angke tapi api cepat merambat dan membesar.

Sementara itu satu unit tenda ukuran besar dipasang di halaman kantor PHPT (Pengolah Hasil Perikanan Tradisional) Pelabuhan Muara Angke untuk menampung korban kebakaran di lokasi Pengolahan Ikan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo, didampingi Kabagops Kompol Hadi Suripto SH langsung mendatangi lokasi kebakaran.

Kapolres memerintahkan anggota untuk segera membantu kesulitan warga dengan memasang tenda penampungan serta berkordinasi dengan pihak terkait PHPT dan Dinas Sosial dengan catatan diinventarisir semua korban dan kebutuhannya.

Api sekitar 2 jam kemudian dapat dikuasai oleh 13 unit Kendaraan Pemadam Kebakaran Kota Jakarta Utara yang di komandoi Subadi.

Asal api diduga hubungan arus pendek, korban jiwa tidak ada dan kerugian materiil belum bisa di taksir, kata Iptu Yuyun Suryana Kapolsubsektor Muara Angke yang ikut mendampingi Kapolres di lokasi kebakaran. (wilam)