Angkasa Pura 2

Ketua SCI: Dengan Menjadi UU, Sistranas Akan Efektif Diimplementasikan

LitbangRabu, 6 September 2017
IMG-20170906-WA0008

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketua Suplly Chain Indonesia (SCI) Setijadi mengungkapkan bahwa dengan menjadikan Sistem Transportasi Nasional (Sistranas) sebagai Undang – Undang, maka akan lebih efektif dalam mengimplementasikannya.

“Ketika menjadi UU, implementasinya akan lebih efektif karena lebih kuat dan sifatnya ‘wajib’ untuk diterapkan,” ujar Setijadi di sela Temu Karya Peneliti: Sinergitas Penelitian Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Transportasi Untuk Mendukung Perwujudan Undang-Undang Sistranas di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Pelaksanaannya juga akan dengan lebih mudah karena bersifat menyeluruh, tidak seperti Permen atau kebijakan lainnya yang dikeluarkan.

“Bila saya lihat isi materi Sistranas, sudah cukup komprehensif, lengkap dan baik. Hanya saja diperlukan juga materi lebih dalam terkait kebijakan logistik,” kata Setijadi.

Hal ini lantaran dalam Sistranas juga diatur pengaturan angkutan penumpang dan angkutan barang serta keterkaitan konektivitas.

“Kalau dari kacamata transportasi, logistik bagian dari logistik, bila dari kacamata logistik maka transportasi bagian dari transportasi,” tutur dia. (omy)