Angkasa Pura 2

Pelni Tawarkan Sensasi Tersendiri Gelar Acara di Atas Kapal

Another News DermagaRabu, 6 September 2017
IMG-20170906-WA0013

JAKARTA (Beritatrans.com) – PT. Pelni (Persero) dalam 3  tahun terakhir gencar mempromosikan Event On Board. “Event ini bisa menggunkan pelayaran reguler. Carter atau kapal sandar atau kapal diam,” kata Plt Dirut PT Pelni  Harry Boediarto kepada Beritatrans.com di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Seminar Nasional dengan tema  “Kesetaraan Keadilan Untuk Perempuan Pekerja Sektor Transportasi Laut Dalam Rangka Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan Pelaut Indonesia di Bidang Ekonomi” bukan event yang pertama di kapal Pelni.

Seminar ini di atas KM. Umsini dilakukan dalam pelayaran Jakarta-Surabaya.  Seminar ini adalah yang pertama dilakukan oleh para pelaut perempuan dan dilakukan di atas kapal milik Pelni.

Sebelumnya, Pemprov Maluku dan Maluku Utara juga pernah menyelemggarakan acara Musrenbang di kapal Pelni.  Bisa juga acara study tours dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa yang dilakukab di atas kapal Pelni.

“Seminar di atas kapal memiliki kelebihan karena peserta tak bisa keluar atau meninggalkan acara. Berbeda dengan seminar di hotel atau do kantor. Bagi oknum tertentu bisa saja meninggalkan acara meski belum ditutup,”  jelas Harry.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno, tambah Harry pernah menggunakan KM. Kelud untuk mengajak seluruh Dirut BUMN menuju Karimunjawa, Jawa Tengah. Kemenko Kemaritiman juga menggunakan KM. Kelud dalam peristiwa GMT ke Bangka Belitung bersama 1.500 ilmuwan dan generasi muda.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti juga menggunakan KM. Kelud dari Tanjung Priok-Karimunjawa.” Kepercayaan terus tumbuh. Alhamdulillah pagi ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Yohana Susana Yambise dengan KM. Umsini,” tambah Didik.

Dia menambahkan, menggelar acara di kapal Pelni tak harus menyewa satu kapal secara khusus. Bisa digabung dan dilaksanakab di kapal-kapal reguler sesuai rute yang ada.

“Jika mau, tinggal pesan dan satu deck khusus termasuk ruang pertemuan disewa. Harganya sama dengan penumpang biasa bahkan menu di atas kapal bisa pesan sesuai selera dan kemauan pemesan,” papar Harry.

Ada sensasi tersendiri mengikuti  kegiatan di atas kapal tidak didapatkan ketika seminar dilakukan di darat.  Apalagi Indonesia mempunyai pesona wisata laut yang baik.

“Untuk menggunakan kapal untuk event. Bisa menghubungi Contact Center Pelni 162 atau bagian pemasaran PT. Pelni (Persero),” kata Manager PR dan CSR PT. Pelni (Persero) Akhmad Sujadi menambahkan.(helmi)