Angkasa Pura 2

Tema Perkeretaapian Menangkan Lomba Penelitian Balitbanghub

LitbangRabu, 6 September 2017
IMG_20170906_215503

IMG_20170906_215525

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Peneliti Perkeretaapian dengan tema “Pembuatan Prototype Teknologi Penggunaam Jalur Kereta Api fengan Penghitungan Track Acces Charge (TAC)” mendapat apresiasi sebagai pemenang pertama dalam temu karya yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub).

Dari 250 peserta terus mengerucut dan hari ini tampil empat peserta hasil seleksi yang mewakili seluruh moda transportasi.

Pemenang kedua dihantarkan kepada Peneliti Antarmoda yang mengambil judul “Integrasi Pelayanan Penumpang di Simpul Transportasi Merak”.

Pemenang terakhir atau ketiga diraih Peneliti transportasi udara yang memilih tema penelitian “Optimalisasi Bandar Udara Adi Soemarmo Solo Melalui Peningkatan Konektivitas Antara Solo dan Yogyakarta dengan Angkutan Kereta Api Khusus Bandar Udara”.

IMG_20170906_215539

Satu peneliti lainnya dengan tema “Konsepsi Tol Laut dan Studi Kasus Penyelenggaraan Angkutan Barang di Laut” tidak berhasil memenangkan lomba penelitian.

Hadiah dan plakat diserahkan oleh Kepala Pusat Penelitian Transportasi Laut Ahmad kepada seluruh pemenang di akhir acara.

Penutupan acara dilakukan oleh Sekretaris Balitbanghub Sugiadi dan menitikberatkan manfaat dari penelitian agar dapat segera diimplentasikan.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat mendorong peneliti untuk meningkatkan kompetensi dan penelitiannya,” kata dia. (omy)