Angkasa Pura 2

8 Bandara Masuk Sebagai Proyek Strategis Nasional

BandaraKamis, 7 September 2017
IMG-20170907-WA0031

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Delapan proyek revitalisasi dan pembangunan baru bandara, masuk dalam proyek strategis nasional (PSN).

Kedelapan bandara itu kata Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso diantaranya revitalisasi terhadap empat lokasi yakni Bandara Babullah (Ternate, Maluku Utara), Radin Inten II (Lampung), Tjilik Riwut (Palangkaraya), dan Syamsudin Noor (Banjarmasin).

“Sedangkan bandara baru diantaranya Kertajati (Majalengka), Kulonprogo (Yogyakarta), dan Sebatik (Kalimantan Utara),” tutur Agus di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Sedangkan Bandara Ahmad Yani, Semarang masuk pada PSN sebagai bandara stategis yang dilakukan revitalisasi.

Dikatakan Agus, dari sisi navigasi akan ditingkatkan juga, untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan dimulai dari bandara.

Dia menambahkan bahwa keputusan delapan bandara masuk dalam PSN berdasarkan Perpres 58 tahun 2017 dan sebagai bagian dari implementasi Nawacita.

Dalam pelaksanan PSN, tambah dia, ada progress, permasalahan, dan rencana tindak lanjut, dengan berkomitmen negara hadir dalam perwujudan transportasi dan membangun dari pinggiran. (omy)