Angkasa Pura 2

9 Peserta Terbaik Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Nasional Tahun 2017 ‘Tempur’ di ITS

Litbang SDMKamis, 7 September 2017
kepala balitbanghubdi  its-2

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Sembilan peserta terbaik tingkat regional Lomba Penelitian Transportasi Tingkat nasional Tahun 2017 ‘bertempur’ di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Kepala Badan Peneltian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan Ir. Umiyatun Hayati Triastuti. M. SC mengemukakan peserta tersebut untuk kategori SLTA-S1 yaitu Reza Aulia Akbar, Heru Purnomo, Muh. Didik Wijaya, Zlkarnaen Wahyu, Muhammad bahrul Ulum dan Shovi Maryam dan Kategori S2-S3 yaitu tomi, Bagus Tris Atmaja dan Mayang Anglingsari P.

Mereka akan mempresentasikan makalah ilmiah yang akan dinilai oleh tim penilai lomna regional yang terdiri dari unsur pemerintah, Dewan Pakar Transportasi, Asosiasi, MTI,MASKA dan Perguruan tinggi. Adapun kriteria penilaian 60% dari penulisan dan 40% dari presentasi makalah dimaksud.

“Untuk itu kepada para finalis, diharapkan dapat menyampaikan presentasinya secara maksimal,” tutur Umiyatun Hayati Triastuti, Rabu, 7 September 2017.

Dia mengemukakan lomba bertema “ Melalui inovasi, Kita Ciptakan Perkeretaapian nasional Yang Andal, Selamat, Efisien dan Nyaman.” Dilaksanakan di 10 regional yaitu Medan, Palembang, DKI Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Manado, Makassar, Ambon dan Jayapura.

Untuk peserta dibagi 2 kategori, yaitu kategori SLTA-S1 dan S2-S3 jumlah peserta yang mendaftar untuk kategori SLTA-S1 dan S2-S3 berjumlah 290 peserta yang mendaftar dan jumlah peserta yang memasukan makalah untuk kategori SLTA-S1 adalah 171 peserta dan kategori S2-S3 adalah 50 peserta, sehingga jumlah keseluruhan 221 Peserta.

Para pemenang tingkat regional akan mendapatkan:
Juara I berupa piala, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,-
Juara II berupa piala, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp. 4.000.000,-
Juara III berupa piala, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp. 3.500.000,-

Pemenang tingkat regional dari masing kategori akan mengikuti seleksi tingkat nasional untuk memperebutkan Adi Cipta Tata Wahana Nusantara Award oleh Menteri Perhubungan dan dilanjutkan dengan Transport Education Trip to Beijing, China. (omy).