Angkasa Pura 2

BPTJ Targetkan Waktu Tempuh Transjabodetabek Bekasi-Jakarta 1,5 Jam

KoridorKamis, 7 September 2017
ini-titik-pemberhentian-trans-jabodetabek-di-depok-AHV

BEKASI (beritatrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menargetkan waktu tempuh perjalan Bus Transjabodetabek Premium yang melayani rute Bekasi – Jakarta (Senayan) maksimal 1,5 jam.

Demikian disampaikan Kepala BPTJ Bambang Prihantono saat melepas uji coba layanan bus Transjabodetabek Premium rute Bekasi – Jakarta pagi ini, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/9/2017). Uji coba akan dilakukan mulai 7 hingga 20 September 2017.

“Kalau dalam hasil uji coba lanjutan ini ternyata lebih dari 1,5 jam, maka saya nyatakan gagal,” kata Bambang.

Bambang menegaskan, ketepatan waktu dan kenyamanan bus adalah unsur paling penting dalam program pemindahan pengendara pribadi ke angkutan umum massal.

Bus premium menyasar kalangan menengah ke atas menjadi penumpang Transjabodetabek lengkap dengan fasilitas pendukung seperti wifi, sabuk pengaman, charger gawai dan kursi fleksibel.

“Serta ada pengawalan khusus dari vooridjer Kementerian Perhubungan selama melintasi jalur tol,” kata Bambang seperti dilansir Antara.

Bambang menilai lalu lintas di sepanjang karidor Transjabodetabek Bekasi-Senayan tergolong darurat akibat badan jalan yang sudah tak mampu menampung lagi volume kendaraan.

“Makanya kita perkenalkan Transjabodetabek sebagai solusi dari persoalan itu dengan memanfaatkan bahu jalan tol sebagai Jalur Kendaraan Angkutan Umum (JKAU),” kata dia.

Transjabodetabek Premium mulai berangkat dari Bekasi Barat ke Plaza Senayan pada jam sibuk pukul 05.45 WIB dan dilanjutkan pukul 17.00 WIB atau jam sibuk pulang kerja dari Senayan menuju Bekasi. (aliy)