Angkasa Pura 2

Angkut 13 ABK, KM Berkah Agung Meledak & Terbakar di Perairan Tegal

Dermaga Kelautan & PerikananJumat, 8 September 2017
images

TEGAL (BeritaTrans.com) – Diduga karena kebocoran freon, KM Berkah Agung yang membawa 13 anak buah kapal (ABK) meledak dan terbakar di tengah laut. Akibat kejadian itu, seorang ABK hilang dan belum diketahui nasibnya.

Sementara seorang ABK mengalami luka bakar harus dievakuasi menggunakan kapal nelayan lainnya ke dermaga di Kota Tegal. Beruntung para ABK lainnya selamat dari kejadian memilukan itu.

ABK yang terluka bakar yakni Kuat (30), warga Tegalsari, Tegal barat, Kota Tegal. Sedangkan korban hilang diketahui bernama Darmanto (42).

Evakuasi korban luka bakar dilakukan menggunakan KM Elbianva. Setelah tiba di dermaga Kota Tegal, Kamis (7/9) petang, korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Tadi sore ada ABK yang dibawa menggunakan kapal. Informasinya kena luka bakar akibat kapalnya meledak,” kata salah seorang petugas rumah sakit yang tak mau disebut identitasnya.

Hingga saat ini, ABK yang hilang masih dalam proses pencarian. Kejadian tersebut kini ditangani jajaran Satpolairud Polres Tegal Kota. (ver/sumber radartegal.com).