Angkasa Pura 2

Yosina Mince dan Capt. Nuraeni Wakili BP2IP Sorong Pada Seminar Nasional Tentang Diskriminasi dan Kekerasan Pada Pekerja Perempuan di KM Umsini

Figur SDMSabtu, 9 September 2017
IMG-20170909-WA0031

IMG-20170909-WA0029

SORONG (Beritatrans.com) – Kampus BP2IP Sorong mengirimkan perwakilan taruni atas nama Yosina Mince Padwa didampingi oleh Capt. Anuraeny, S.SiT dalam seminar di atas KM Umsini dari Tanjung Priok ke Tanjung Perak Surabaya.

Dua pelaut asal Tanjung Saoko itu mewakili almamaternya dalam seminar yang dihelat  ILS di KM Umsini tersebut. Seminar ini mempertemukan pekerja transportasi berbagai matra, taruna pelaut sampai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Dr. Yohana Susana Yambise.

Yosina mengaku bangga bisa dipercaya mewakili kampusnya BP2IP Sorong dalam seminar  yang membahas tentang penghapusan diskriminasi dan kekerasan pada pekerja perempuan terutama para pelaut.

Dikatakan Yosina,  semula tak menyangka dia akan ditunjuk untuk mewakili kampus BP2IP Sorong ke seminar  di KM Umsini.  Baru dua hari menjelang berangkat ke Jakarta dipanggil dan diminta untuk mewakili BP2IP Sorong ke Jakarta.

“Dengan hadir disini, kita bisa kasih tahu ke dunia paling tidak teman-teman di Jakarta  bahwa di Sorong ada sekolah pelaut BP2IP Sorong,” jelas Yosina dalam perbincangan dengan Beritatrans.com, kemarin.

Sekembalinya ke kampus BP2IP Sorong nanti,  Yosina berjanji akan menyebarkan ilmu dan  pengalaman paling tidak selama seminar di KM Umsini.

“Yang pasti, banyak pengalaman  baru dan kita bisa membuka wawasan dengan bertemua dan berdialog dengan para pelaut senior khususnya dari pelaut perempuan ternama di Indonesia,” tandas Yosina.

IMG-20170909-WA0030

Hadirkan Mama Yo

Seminar digagas oleh Indonesia Lady Seafarers  (ILS) itu mengangkat tema tentang “Kesetaraan Keadilan untuk Perempuan Pekerja Sektor Transportasi Laut dalam rangka meningkatkan Pemberdayaan Perempuan Pelaut Indonesia di Bidang Ekonomi.” 

Seminar ini menghadirkan  pembicara utama  Prof.Dr. Yohana Susana Yembise atau dikenal dengan Mama Yo selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PPPA)  Republik Indonesia yang dilaksanakan di KMP. UMSINI dalam Pelayaran Jakarta-Surabaya.

Pembukaan seminar ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Ibu Menteri Prof. Yohana Susana Yembisa Kepada para peserta seminar salah satunya adalah taruni BP2IP Sorong ( Papua Barat) Yosina Mince Padwa.(helmi)