Angkasa Pura 2

KA Bandara Soetta Akan Menjadi Kebanggaan Masyarakat Indonesia

Bandara EmplasemenMinggu, 10 September 2017
rute ka bandara

rute-kereta-bandara-soekarno-hatta

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berkomitmen akan memantau langsung proses pekerjaan pekerjaan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ini.

Menurutnya KA Bandara Soetta adalah suatu kebanggan bagi masyarakat Tangerang dan Indonesia para umumnya. Kereta bandara itu akan membuat koneksitas antara bandara ke kota.

“Dalam waktu dekat setiap dua atau tiga minggu saya akan ke sini. Saya akan lihat kemajuan pekerjaannya seperti apa. Satu pekerjaan yang sulit tapi saya yakin kontraktor Waskita dapat mengerjakan dengan baik,” kata Menhub di Jakarta, kemarin.

Peninjauan Menhub terkait kereta api bandara Soekarno-Hatta kali ini diawali dari meninjau pembangunan Stasiun Sudirman Baru yang nantinya akan digunakan sebagai stasiun transit kereta api bandara Soekarno-Hatta.

Menhub dan rombongan pun terus bertolak ke Stasiun Batu Ceper Tangerang menggunakan kereta inspeksi Wijaya Kusuma, dilanjutkan meninjau lokasi jalur elevasi kereta api di pintu 11 dekat Stasiun Batu Ceper.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sesditjen Perkeretaapian Popik Montanasyah, Direktur Prasarana Ditjen Perkeretaapian Zulfikri, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Ditjen Perkeretaapian Zulmafendi, jajaran Direksi PT Kereta Api Indonesia, jajaran Direksi PT Railink dan jajaran Direksi PT Waskita Karya.(helmi)