Angkasa Pura 2

Senin, 262 Orang Akan Dilantik Menjadi Taruna STTD

SDMMinggu, 10 September 2017
Suharto KaSTTD

BEKASI (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) akan melantik sebanyak 262 calon taruna (catar) menjadi taruna tahun ajaran 2017/2018, Senin (11/9/2017) besok.

Pelantikan catar akan dilakukan bersamaan dengan Upacara Kenaikan Tingkat taruna madya dan taruna dewasa di kampus STTD Bekasi.

Acara tersebut, akan dihadiri seluruh catar, taruna muda dan dewasa. Selain itu, seluruh pimpinan, dosen dan pegawai STTD turun hadir disana,” kata Ketua STTD Suharto, ATD, M.Sc menjawab Beritatrans.com di Bekasi, Minggu (10/9/2017).

Dikatakan, pelantikan catar tahun 2017 ini termasuk taruna peserta program pembibitan dari berbagai daerah di Tanah Air. “Mereka akan segera memulai masa diklat di kampus STTD,” jelas Suharto.

Untuk itu, lanjut alumni STTD Bekasi itu, mereka akan dilantik dan akan dikukuhkan sebagai taruna STTD melalui upacara secara resmi di kampus STTD.

“Pelantikan catar menjadi taruna STTD akan ditandai dengan pemasangan epolet dan atriut taruna STTD lain secara simbolis oleh Ketua STTD,” papar Suharto.

Dia menambahkan, STTD tahun 2017 ini ikut Sipencatar yang digelar secara serentak di seluruh kampus transportasi BPSDM Perhubungan. “STTD menerima 262 catar termasuk taruna program pebibitan,” terang Suharto.

Saat ini, tercatat sekitar 72 Pemerintah Daerah menjalin kerja sama bidang diklat dengan STTD Bekasi. “Mereka mengirimkan taruna ke STTD, ikut membiayai dan setelah lulus akan menerima mereka sebagai pegawai mereka,” tukas Suharto.

Artinya, formasi usulan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilakukan melalui daerah masing-masing. “Tugas dan tanggung jawab STTD hanya mendidik dan menyiapkan mereka sebagai ahli transportasi sesuai program studi yang diambil di STTD,” tegas Suharto.(helmi)

loading...