Angkasa Pura 2

Kapal KM Cahaya Nirmala II Tenggelam di Perairan Buleleng, 4 ABK Hilang

DermagaSenin, 11 September 2017
Tim-Basarnas-Kantor-SAR-Denpasar

BULELENG (BeritaTrans.com) – Kapal bermuatan kayu, KM Cahaya Nirmala II diduga mengalami kecelakaan di perairan laut Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali pada Senin (11/9/2017) sekitar pukul 08.30 Wita.

Hingga berita ini ditulis, dari 12 Anak Buah Kapal (ABK) yang ada, empat orang dinyatakan hilang.

Diduga, kapal dengan rute Surabaya-Bima ini mengalami kecelakaan di koordinat 10 mil dari pelabuhan Celukan Bawang.

Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP Suatika mengatakan, setelah menerima adanya informasi kecelakaan kapal, anggota kepolisian sektor Kawasan Laut Celukan Bawang, bersama dengan tim Basarnas Kabupaten Buleleng langsung melakukan pencarian.

“Setelah dilakukan pencarian di koordinat tersebut oleh Basarnas, ternyata kapal beserta ABK sudah tidak ada. Diperkirakan ABK sudah menaiki rakit dan terbawa ombak sehingga rakit tersebut diperkirakan ke arah barat,” kata AKP Suartika seperti dikutip tribunnews.com.

Imbuh AKP Suartika, pencarian korban dilakukan melalui jalur laut dengan menggunakan empat unit speed boat milik Polda Bali, dan jalur udara dengan menggunakan satu unit helikopter milik Basarnas.

“Sekira pukul 11.00 wita, dari 12 ABK yang ada, delapan orang sudah ditemukan oleh seorang nahkoda TV MBP 3205 atas nama Rudy Sasongke. Sedangkan empat orang lainnya masih dinyatakan hilang, belum ditemukan. Tim sudah menuju ke MBP 3205 untuk menjemput delapan korban itu. Dan akan dirapatkan ke Pelabuhan Celukan Bawang. Diperkirakan delapan korban itu sampai sekitar pukul 15.00 wita,” jelasnya. (lia).

Foto: tribunnews.com