Angkasa Pura 2

Lantik Taruna Muda, Inilah Pesan Ketua STTD Suharto

SDMSenin, 11 September 2017
IMG-20170911-WA0021

IMG-20170911-WA0025

BEKASI (Beritatrans.com) – Ketua STTD Suharto, ATD, M.Sc menerima dan melantik Taruna Muda angkatan 39 tahun ajaran 2017/2018.

Pelantikan Taruna Muda dilakukan di Lapangan Upacara STTD Bekasi, Jawa Barat. Ikut hadir seluruh civitas academika STTD serta tamu undangan Kepala Daerah mitra STTD.

Dalam sambutannya, Ketua STTD Suharto mengatakan kalian adalah putra putri terbaik Indonesia dari Sabang sampai Merauke.  Kalian dipertemukan di kampus STTD tercinta ini.

“Kalian sudah sukses menjadi Taruna Muda. Jadilah kalian seperti kakak angkatan yang tadi baru naik tingkat. Kalian harus menjadi orang yang sukses berikutnya,” kata Suharto di depan 262 Taruna Muda STTD itu.

Pelantikan Taruna Muda STTD ditandai dengan pemasangan epolet dan tanda pangkat taruna. Pada waktu bersamaan juga dilakukan penyerahan kembali uang titipan taruna kepada yang bersangkutan.

Prosesi penerimaan dan pelantikan Taruna Muda  tersebut merupakan tradisi dan bagian pembinaan taruna menjadi calon ahli  transportasi  yang baik sesuai tujuan  yang telah ditentukan.

Inilah bagian dari pola pendidikan untuk menanamkan nilai-nilai sikap dan perilaku  sebagai taruna STTD yang unggul. “Etika, sikap dan perilaku khas STTD itulah yang akan dibentuk dan harus kalian miliki sebagai modal meraih sukses di masa mendatang,” jelas Suharto.

IMG-20170911-WA0024

Tiga Tujuan Diklat di STTD

Pada hakikatnya ada tiga tujuan pokok  dalam proses pendidikan dan latihan di kampus STTD ini. Semua itu diawali dengan Upacara Pelantikan Taruna Muda STTD ini.

Pertama papar Suharto adalah prima. Sebagai taruna STTD harus sehat fisik dan mentalnya dan mampu serta  sanggup melakukan tugas dengan baik.

Kedua adalah profesional. Artinya, lanjut Suharto sebagai taruna dan calon ahli transportasi dari STTD kalian harus bisa bekerja dengan profesional.

Maksudnya kerja baik, sistematis dan terukur sesuai kaidah keilmuan dan ketrampilan yang dipelajari selama diklat di kampus STTD nantinya.

Ketiga atau terakhir adalah beretika yang baik. Etika merupakan landasan modal, tingkah dan perilaku yang dilakukan sehari-hari saat kerja nanti.

“Sikap dan perilaku yang baik sesuai etika sesuai aturan dan tatib taruna di kampus STTD. Sukses bergabung menjadi taruna STTD dan kelak lulus sebagai ahli transportasi yang tangguh,”  tegas Suharto.(helmi)