Angkasa Pura 2

Percepat Perwujudan Tatakelola Personel KPLP, Digelar Bimtek Awak Kapal Patroli

Dermaga SDMSenin, 11 September 2017
IMG-20170911-WA0025

IMG-20170911-WA0026

MEDAN (BeritaTrans.com) – Tingkatkan kapasitas dan tatakelola personel Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Ditjen Perhubungan Laut menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tahap III tahun 2017.

Bimtek dibuka Direktur KPLP Marwansyah, mengambil tema “Dengan Bimtek Awak Kapal Patroli KPLP, Kita Tingkatkan Profesionalisme Awal Kapal Patroli dalam Pelayanan Keamanan dan Keselamatan Pelayaran Guna Mendukung Terwujudnya Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”.

“Tujuan dari rangkaian Bimtek ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, kemampuan, dan kecakapan guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas sebagai awak kapal patroli KPLP,” papar Marwansyah di Medan, Senin (11/9/2017).

Dengan Bimtek ini kata dia, dapat membentuk profil dan perilaku aparatur yang memilik integritas tinggi, produktif, bertanggungjawab serta mampu memberikan pelayanan prima.

“Saya ingin awak kapal patroli KPLP dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, bermoral, produktifitas tinggi, bertanggungjawab, efektif, efisien, dan mampu mencapai integritas pelayanan keselamatan dan keamanan untuk keselamatan maritim sesuai yang diamanahkan Undang-Undang,” imbuh Marwansyah.

Sejalan tuntutan mewujudkan tatakelola manajemen penyelenggaraan pemerintah yang baik, disebutkan Marwansyah, Perpres 2010-2025 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi, harus dilaksanakan secara optimal.

“Untuk itu melalui Bimtek, diharapkan akan memeroleh bekal mewujudkan optimalisasi terhadap hal-hal yang sudah disampaikan,” ungkapnya. (omy)

loading...