Angkasa Pura 2

Percepat Perwujudan Tatakelola Personel KPLP, Digelar Bimtek Awak Kapal Patroli

Dermaga SDMSenin, 11 September 2017
IMG-20170911-WA0025

IMG-20170911-WA0026

MEDAN (BeritaTrans.com) – Tingkatkan kapasitas dan tatakelola personel Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Ditjen Perhubungan Laut menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tahap III tahun 2017.

Bimtek dibuka Direktur KPLP Marwansyah, mengambil tema “Dengan Bimtek Awak Kapal Patroli KPLP, Kita Tingkatkan Profesionalisme Awal Kapal Patroli dalam Pelayanan Keamanan dan Keselamatan Pelayaran Guna Mendukung Terwujudnya Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”.

“Tujuan dari rangkaian Bimtek ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, kemampuan, dan kecakapan guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas sebagai awak kapal patroli KPLP,” papar Marwansyah di Medan, Senin (11/9/2017).

Dengan Bimtek ini kata dia, dapat membentuk profil dan perilaku aparatur yang memilik integritas tinggi, produktif, bertanggungjawab serta mampu memberikan pelayanan prima.

“Saya ingin awak kapal patroli KPLP dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, bermoral, produktifitas tinggi, bertanggungjawab, efektif, efisien, dan mampu mencapai integritas pelayanan keselamatan dan keamanan untuk keselamatan maritim sesuai yang diamanahkan Undang-Undang,” imbuh Marwansyah.

Sejalan tuntutan mewujudkan tatakelola manajemen penyelenggaraan pemerintah yang baik, disebutkan Marwansyah, Perpres 2010-2025 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi, harus dilaksanakan secara optimal.

“Untuk itu melalui Bimtek, diharapkan akan memeroleh bekal mewujudkan optimalisasi terhadap hal-hal yang sudah disampaikan,” ungkapnya. (omy)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari
Pengusaha tol yang tergabung dalam Asosiasi Tol Indonesia (ATI) sepakat memberikan diskon tarif tol pada masa mudik Lebaran 2019. Diskon itu diberikan selama enam hari di semua ruas tol se-Indonesia. Demikian disampaikan Anggota Pengurus Bidang Kebijakan Investasi ATI, Herwidiakto. Hanya saja, secara teknis penerapan diskon itu, pihaknya masih dalam tahap finalisasi pembahasan. “Masih dibahas di ATI, belum bulat. Infonya Senin [27/5/2019) diumumkan. Kalau harinya sepakat di enam hari,” ungkapnya ketika dihubungi, Kamis (23/5/2019). “Disepakati merata semua ruas [dapat diskon tarif]. Besarannya tunggu [pengumuman resmi] dari ATI, biar valid,” lanjut pria yang juga menjabat Direktur Utama Waskita Toll Road itu. Baca: Catat! Transaksi di GT Cikarang Utama Tol Japek Sudah Digeser Terpisah, Ketua Umum ATI, Desi Arryani, menegaskan bahwa kebijakan diskon ini masih didiskusikan. Dia mengatakan, diskusi ini melibatkan semua Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di lingkungan ATI. “Jadi belum final, belum ada keputusan. Kita sih berharap semua bersedia ya, namanya partisipasi untuk Lebaran,” kata Desi belum lama ini. Perempuan yang juga menjabat Direktur Utama Jasa Marga itu mengaku telah berkomunikasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Dikatakan, dalam hal ini Basuki menyerahkan semua keputusan kepada ATI. “Arahannya Pak Menteri, ATI agar mengajukan usulan. [...] Kan beberapa pelaku tol sebenarnya nggak terlalu banyak punya ruas. Yang banyak punya ruas kan sebenarnya Jasa Marga, Waskita, Astra itu aja. Jadi ini masih kita komunikasikan,” pungkasnya.
KoridorKamis, 23 Mei 2019