Angkasa Pura 2

STTD Bekasi Teken Kerja Sama Diklat Dengan Pemprov Babel dan Pemkab Sragen

SDMSenin, 11 September 2017
IMG-20170911-WA0068

IMG-20170911-WA0064

BEKASI (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi menjai kerja sama bidang pendidikan dan latihan (diklat) dengan dua Pemerintah Daerah (Pemda) yaitu Pemprov Bangka Beliung (Babel) dan Pemkab Sragen, Jawa Tengah.

Nota kesepakatan kerja sama diklat ditandatangani di Bekasi antara Ketua STTD Sueharto, ATD. M.Sc dengan kedua mitranya, masing-masing Kadishub Bangka Belitung Ir. Sarjulianto, Dipl, SE serta Bupati Sragen yang diwakili Eko Wiyono, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur BKD Pemkab Sragen, Jawa Tengah.

Dalam kerja sama tersebut, kedua Pemda sepakat mengirimkan taruna ke STTD dan mereka membiayai semua kebutuhan pendidikannya. Selanjutnya setelah lulus akan dikembalikan ke daerah dan diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya.

IMG-20170911-WA0053

Ketua STTD Suharto menyambut gembira kerja sama bidang diklat dengan kedua Pemda tersebut. “STTD sebagai institusi pendidikan siap mendidik dan menyiapkan mereka menjadi ahli transportasi darat yang andal dan siap kerja,” katanya di STTD Bekasi.

Suharto menambahkan, saat ini ada ratusan taruna program pembibitan hasil kerja sama STTD dengan sejumlah Pemda di Tanah Air. Sebelumnya, kerja sama serupa juga sudah dirintis dan kini taruna-taruni perserta program pembibitan tengah menyelesaikan diklatnya di kampus STTD.

Ir. Sarjulianto kepada Beritatrans.com mengatakan saat ini totalnya ada 26 putra Babel yang mengikuti Program Pembibitan di STTD. “Mereka mengambil beberapa progam studi (prodi) di STTD seperti Trasportasi Darat (Transdar), LLAJ dan PKB,” kata dia.(helmi)