Angkasa Pura 2

Aptrindo Gelar Uji Kompetensi Bagi Pengemudi Barang Berbahaya & Beracun

KoridorSelasa, 12 September 2017
IMG-20170912-WA0022-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DPD Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI mulai meningkatkan skill pengemudi dengan membuka diklat dan uji kompetensi.

Ketua DPD Aptrindo DKI Mustajab Susilo Basuki, Selasa (12/9/2017) kepada BeritaTrans.com mengatakan tahap pertama ini kita prioritaskan untuk pengemudi yang menangani pengangkutan Barang Berbahaya dan Beracun (B3).

Diklat yang digelar di Cilegon, Banten diikuti 15 pengemudi B3 selama dua hari (Minggu dan Senin) dan 12 di antaranya mengikuti uji kompetensi, Selasa ini.

Mustajab mengatakan pada era pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sekarang ini, pengemudi harus memiliki standar kompetensi. Jika tidak bisa tergusur oleh pengemudi dari negara Asean lainnya.

Untuk Diklat, kata Mustajab, Aptrindo DKI bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Transportasi – B3 (APT-B3). Sementara uji kompetensi bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi – Lembaga Insan Prima (LSP-LIP).

Mustajab mengatakan pelatihan dan uji kompetensi ini akan terus dilakukan secara bertahap agar semua pengemudi Aptrindo nantinya memiliki kompetensi dalam menjalankan tugasnya.

DPP Aptrindo hingga kini memiliki 14 DPD meliputi: Lampung, Banten, DKI , Jateng, Jatim, Kalbar, Kaltim, Sumut, Sulut, Riau, Jabar, Sulsel, Sumsel dan
DPD Sumbar akan dilantik 14 September 2017.

Selain itu memiliki 5 DPC: Bekasi Raya, Samarinda, Rokan Hilir Riau, Dumai Riau dan Surabaya. (wilam)

loading...