Angkasa Pura 2

Bima Arya: Kota Bogor Butuh Percepatan Tanggulangi 600 Ribu Commuters

EmplasemenSelasa, 12 September 2017
Bima - MenhubTOD

BOGOR (Beritatrans.com) – Walikota Bogor Jawa Barat Bima Arya menambahkan, kota Bogor membutuh percepatan pembangunan untuk menanggulangi arus commuters yang semakin tinggi. Jumlahnya mencapai mencapai 600 ribu commuters per hari.

“Kami butuh percepatan (pembangunan), karena kalau tidak akan menumpuk semua. Arus penumpang commuters semakin tinggi, saat ini ada 600 ribu commuters dalam satu hari,” kata Bima di Stasiun KA Bogor, Senin (11/9/2017).

Saat ini, menurut dia, para penumpang turunnya di stasiun Kota (Bogor), kalau tidak diatur dengan baik, maka akan jadi penumpukan luar biasa. Makanya ini kan akselerasi, insya Allah akan ada underpass, insya Allah BRT-nya akan didorong, public transport dibenahi, aksesnya diperbaiki.

Demikian juga Sukaresmi, papar Bima, ketika ada stop over, akan mengurangi sebagian besar penumpang yang turun di stasiun Bogor, ini sangat membantu,” jelas Bima.

Bima juga menambahkan kesiapan pihaknya dalam mengawal pembangunan TOD ini. “Pemerintah Kota Bogor beserta jajarannya sangat siap, tinggal bagaimana kami dengan Kementerian dan PT Waskita mengatur siapa mengerjakan apa. MOU ini menjadi dasarnya,” tutup Bima.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Sumarno, Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro, Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk. M. Choliq, Direktur Utama PT Waskita Realty Tukijo, dan Wali Kota Bogor Bima Arya. (helmi)