Angkasa Pura 2

Wakili Plt Dirjen Hubla, Direktur KPLP Marwansyah Buka Upgrading PPNS

Dermaga SDMSelasa, 12 September 2017
IMG-20170912-WA0005

IMG-20170912-WA0006

JAKARTA (Beritatrans.com) – Direktur Kesatuan Penjaga Laut  dan Kepelabuahanan (KPLP), Ditjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemhub) Marwansyah, SH, MH membuka acara Upgrading Penyidik Pegawai  Negeri Sipil (PPNS).

Marwansyah membuka acara mewakili Plt. Dirjen Perhubungan Laut Drs. Bay M.Hasani yang berhalangan hadir. Ugrading PPNS itu dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas personel PPNS di lingkungan  Ditjen Perhubungan Laut  (Hubla).

Sesuai amanat UU No.17/2008 tentang Pelayaran,  mengatur tentang Angkutan Perairan, Kepelabuhanan, Keselamatan Pelayaran dan Perlindungan Lingkungan Maritim di wilayah hukum Indonesia.

Dikatakab Marwansyah, saat ini masih banyak kasus kejahatan di laut seperti  perompakan di laut dan beragam tindak pidana lain yang perlu diusut dan diseledisi secara mendapat guna penyelesaian secara hukum seauai koridor yang berlaku.

Oleh karena itu, menurut Marwansyah, Pemerintah sebagai regulator dan pembina di sektor maritim harus mempunyai PPNS yang cukup dan andal. Mereka siap  bekerja dan melakukan penyidikan dengan cepat, tepat  dan tuntas.

IMG-20170912-WA0004

“Jika ada kasus dugaan pelanggaran pidana atau kasus hukum lainnya di wilayah perairan Indonesia, PPNS harus turun ke lapangan dan menjalankan tugas sesuai tupoksi yang ada,” jelas pejabat  Kemhub itu saat dikonfirmasi Beritatrans.com.

Tampil sebagai pembicara pada Upgrading PPNS Ditjen Hubla ini salah satunya adalah utusan khusus Menhub di IMO yang juga mantan KSAL Laks (Purn) Dr. Marsetio.

Kepada para peserta Upgrading PPNS ini, Marwansyah berharap bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan meningkatkan kemampuan  teknis  masing-masing di bidang penyidikan.

“Saat kembali ke tempat kerja dan harus melakukan penyidik kasus tersebut dengan baik dan benar,” tegas Marwansyah.(helmi)

loading...